Antisipasi Karhutla Bupati OKU Timur Hadiri Rapat Koordinasi/KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DODI IRAWAN (ADV)

KABARSUMATERA. CO. ID/OKU TIMUR – Untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur mengadakan rapat koordinasi karhutla penanggulangan bencana di Bina Praja I pemkab OKU Timur,Rabu (24/04/2019) pagi.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur, Dandim 0403, Kapolres OKU Timur dan Puslatpur Martapura . Terkait rapat koordinasi ini, keputusan Bupati OKU Timur untuk membentuk posko dan satuan tugas pengendalian kebakaran hutan dan lahan OKU Timur.

Rapat ini diadakan agar adanya kerjasama untuk siaga menanggulangi bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan di OKU Timur. Bencana yang terjadi di OKU Timur memberikan dampak negatif yang sangat besar. Dalam sambutannya kepala pelaksana BPBD OKU Timur MGS. H. Habibullah, S.IP .,MM mengatakan bahwa dampak negatif kerusakan lingkungan tidak hanya dirasakan oleh masyarakat lokal tetapi juga dirasakan oleh masyarakat global.

 

“Melalui rapat koordinasi pencegahan penanggulangan bencana karhutla ini saya mengharapkan adanya kerjasama/koordinasi kita TNI/Polri/Dinas Instasi Terkait dan lain lain” ungkapnya.

banner 728x90
  • Bagikan