BLT DD TAHAP III KAMPUNG KARYA JAYA CAIR !!! KABARSUMATERA.CO.ID

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : KS01(ADV)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID WAY KANAN Diawal bulan Juli tahun 2020, sebanyak 71 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Karya Jaya, Kecamatan Way Tuba , Kabupaten Way Kanan menerima program bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahap III yang disalurkan pemerintah Kampung setempat, Kamis (2/07/2020) Pagi.

“Alhamdulilah penyaluran BLT-DD tahap III dapat direalisasikan sesuai jadwal, dimana BLT-DD yang disalurkan ini merupakan pembagian bantuan periode Juni,” ujar Plt Kampung Karya Jaya Giat Hartono.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajran aparatur Kampung yang telah mendukung terlaksananya penyaluran bantuan itu sehingga sukses dan lancar hingga pada tahap III.

“Kepada masyarakat, meskipun saat ini tengah memasuki New Normal . Kami minta uang bantuan ini dipergunakan sebagaimana peruntukannya, agar kebutuhan pangan pokok dapat tercukupi,” pintanya.

Terkait adanya kebijakan bahwa BLT-DD akan diperpanjang untuk Juli, Agustus dan September dengan besaran separuh dari jumlah bantuan awal atau Rp300 Ribu pihaknya menyatakan bahwa pemerintah Kampung senantiasa siap untuk merealisasikan kebijakan tersebut.

“Kaitan dengan adanya perpanjangan penyaluran BLT-DD ini, kami siap dan tinggal menunggu perintah, dan masyarakat harus berterimakasih kepada pemerintah pusat,Kabupaten hingga di tingkat Kampung , karena bantuan itu disalrukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak ekonomi di masa pandemi ini,”imbuhnya.

Sementara dalam penyaluran Bantuan tersebut Turut Hadir Mendamping Camat Way Tuba Irwansyah S,Sos.MH ,Babinsa Serka Poniran, Bhabinkamtibmas Brigpol Yosan.

dalam Penyampaian nya kepada awak Media Irwansyah menambahkan bahwa pihaknya berharap program bantuan betul-betul dapat dimanfaatkan masyarakat guna memenuhi kebutuhan ekonomi semasa pandemi Covid-19.

“Seluruh Kakam beserta jajaran diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. dan bantuan ini harus benar-benar tersalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran sesuai kriteria yang telah di tetapkan,” kata Irwansyah .

Melalui kesempatan itu, Salah Satu Keluarga Penerima Manfaat Menyampaikan ” terima kasih pak,Semoga Bantuan ini bermanfaat buat kami,serta dapat memotivasi agar kedepan nya lebih giat lagi untuk bekerja mencari Nafkah”. Ucap salah satu warga Karya Jaya.

banner 728x90
  • Bagikan