Cegah Wabah Covid 19 Pemerintah Kampung Bandar Sari Gandeng Uspika Kecamatan Way Tuba

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : KS01/ADV
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19, Pemerintah Kampung Bandar Sari Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA) Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah tempat fasilitas umum ,Selasa (24/3/2020) Pagi.

Kepala Kampung Bandar Sari Marjuki mengatakan penyemprotan disenfektan ini merupakan terobosan Pemerintah Kampung menggandeng Jajaran USPIKA setempat menindaklanjuti surat edaran dari Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Penyemprotan difokuskan selain kantor Kampung juga di fasilitas umum,Pondok Pesantren yang ada di beberapa dusun, ,”kata dia dalam keterangan persnya.

Dikatakan dia dalam penyemprotan ini melibatkan semua elemen masyarakat dan jajaran Pemerintah Kampung yang disebar di beberapa titik,”tuturnya.

Ia berharap masyarakat Kampung Bandar Sari dapat mengikuti imbauan yang dikeluarkan pemerintah Kampung untuk tidak mengadakan acara yang bersifat kerumunan massa dan menghindari kegiatan yang terdapat kerumunan massa,serta Mengutamakan dengan pola hidup Bersih,Mencuci Tangan.

Masih didalam acara yang sama Kapolsek Way Tuba AKP Saipul Nawas Menyampaikan dalam sambutan nya agar warga saat ini menjaga diri untuk tidak mengadakan,atau mengumpulkan Masa sementara agar dapat mengantisipasi wabah tersebut. Tegas nya.

dinas kesehatan kabupaten Way Kanan Melalui UPT Puskesmas Way Tuba yang disampaikan Petugas Promkes Sumarsih S, km ia mengatakan” jika ada masyarakat yang Bandar Sari Datang dan Pergi agar RT/RK berperan Aktif dapat Memantau serta Melaporkan kepada Bidan Setempat untuk dilakukan Pemantauan,” tutupnya.

banner 728x90
  • Bagikan