Halal Bi Halal Bupati H.M KHOLID MAWARDI Harapkan Umat Beragama Mempererat Rasa Persaudaraan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR –  Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos, M.Si menggelar kegiaran Halal Bi Halal bersama masyarakat di Masjid Raya, Jumat 28/06/2019) Pagi.

Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Pantauan tim KABARSUMATERA.CO.ID dilapangan lontaran senyum tersungging dari wajah berseri masyarakat ketika mendengarkan ceramah dari Ustadz Supandi yang mengisi acara tersebut dengan tajuk “Dengan Halal bihalal kita jadikan persatuan dan kesatuan menuju OKU Timur yang aman, nyaman dan sejahtera.

Pada Sambutannya Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos, M.Si mengatakan “halal bihalal ini kan bukan punya umat agama, ini punya bangsa jadi bukan agama islam saja yang boleh halal bihalal agama lain juga boleh, karena ini sifatnya tradisi bangsa sesudah lebaran” ungkapnya.

“Saya juga mengingatkan bahwasanya kita sudah memasuki musim kemarau, bukan musim kemarau seperti kemarin, ini sangat kering jadi akan banyak berdampak khususnya petani, karena akan menyebabkan gagal panen, terlebih lagi masalah kebakaran jadi untuk masyarakat OKU Timur harus selalu waspada” tambahnya.

Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos, M.Si juga sangat mendukung kegiatan halal bihalal ini. Selain untuk mempererat tali persaudaraan, kegiatan halal bihalal bisa dijadikan sarana menimba ilmu.(ADV)

banner 728x90
  • Bagikan