HM. KHOLID MAWARDI AJAK MASYARAKAT OKU TIMUR MANFAATKAN LAHAN KOSONG DI MUSIM KEMARAU

253

 

LAPORAN WARTAWAN : ANDRI (ADV)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/MARTAPURA Menurut Himpunan awak media di lapangan Memasuki musim kemarau, lahan kosong di Kabupaten OKU TIMUR SUMATERA SELATAN dimanfaatkan dengan menanam jagung dan sejumlah tanaman lain yang bernilai ekonomi.

Salah satu contohnya, Sawah tadah hujan yang hanya ditanami padi sekali dalam setahun dan dibiarkan kosong hingga 8 bulan, disulap menjadi hamparan hijau yang ditanami tanaman bermanfaat.

Bupati OKU Timur HM Kholid mawardi S sos M,si saat di Konfirmasi awak media mengatakan” yuk seluruh masyarakat OKU TIMUR kita manfaatkan lahan yang kosong ini, menanam palawija seperti jagung, sayur-sayuran.

Lebih lanjut Bupati Mengatakan “Kita awali tanam jagung di lahan-lahan yang tidak ditanami pada musim kedua ini, Lahan yang kalau sudah panen padi dibiarkan kosong itu kita tanami jagung, Semua itu untuk mendinamisasi perekonomian kita, agar ada tambahan pendapatan bagi masyarakat,” ujar Bupati

Melihat situasi dilapangan hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten OKU Timur menciptakan kondisi yang dinamis untuk menjaga pertumbuhan ekonomi daerah.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda