Kabupaten OKU Timur Terima CSR Rehab Stadion Tebat Sari dari PT Bukit Asam Tbk

  • Bagikan

 

Laporan Wartawan : Anton Kurniawan (ADV)
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Setelah Pemko Pagaralam mendapat CSR Stadion amdari PT. Bukit Asam Tbk, kini giliran Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) OKU Timur dengan melalui CSR PT Bukit Asam (BA) Tbk akan melakukan rehap stadion sepak bola mini yang terletak di Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura.

Dimana rehap tersebut akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) OKU Timur dengan melalui dana CSR PT Bukit Asam (BA) Tbk. Demikianlah hal tersebut terungkap saat Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos,Msi menggelar rapat Kick of Meeting CSR bersama PT Bukit Asam Tbk dalam membahas pembangunan Gedung Olahraga di Kabupaten OKU Timur, yang berlangsung di ruang rapat Bina Praja II, Pemkab OKU Timur, Senin (20/7/2020).

Bahkan, selain akan merehap stadion Mini Tebat Sari tersebut, PT BA juga akan melakukan pembangunan stadion baru yang sesuai dengan standar FIFA di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura. Menurut Kholid, kondisi stadion mini Tebat Sari saat ini banyak yang tidak pas dan kurang layak, sehingga perlu banyak perubahan mulai dari darainase hingga toilet.

“Ucapan terima kasih kepada PT BA yang telah memberikan dua kegiatan langsung, yaitu rehap stadion Tebat Sari dan pembangunan stadion baru di Kota Baru. Namun saya meminta untuk tata dari awal stadion tersebut sedemikian rupa sesuai standar stadion agar dapat dinikmati,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati meminta agar pihak PT BA melakukan pembangunan stadion dengan sebaik-baiknya, mengingat di tahun 2021 OKU Timur akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel bersama Kabupaten OKU Selatan dan OKU. Sesuai dengan jadwal, direncanakan hari ini (21 Juli) akan dilakukan penandatanganan kontrak pengerjaan pembangunan dan perehaban stadion di OKU Timur.

“Jangan sampai OKU Timur tidak siap sarana dan prasarana, untuk itu kita minta PT BA melakukan pembagunan dengan baik. Selain itu, tahun depan juga OKU Timur menjadi tuan rumah MTQ, sehingga dari sekarang kita sudah menyiapkan rusunawa untuk menunjang pelaksanaan dua kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PU TR OKU Timur Aldi Gurlanda, ST menambahkan, pengerjaan stadion baru ini rencananya akan dimulai pada Agustus 2020 mendatang. Sedangkan untuk luas stadionnya akan mengikuti stadion standar FIFA.

“Stadion baru ini rencananya akan dibuat seluas standar FIFA dan tentunya akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya. Semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Pelaksanaan rapat rencana pembangunan stadion tersebut dihadiri Asisten II setda provinsi Sumatera Selatan Ir Yohanes H Toruan MSc, Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi S.Sos, Asisten II setda OKU Timur, Kadin PU TR, CSR PT Bukit Asam Tbk, Direktur Utama PT Karya Posia, perwakilan PT Tri Sinar Mandiri, serta ketua KONI OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha.

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan