KAMPUNG RAMSAI ALOKASIKAN DANA DESA UNTUK PENUHI KEBUTUHAN MASYARAKAT

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABAR SUMATERA.CO.ID/WAY KANAN- Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan secara umum telah menyelesaikan Alokasi Dana Desa Tahap I dan II dengan baik, itu semua terkonfirmasi melalui Kepala Kampung Ramsai Rasidal di dampingi oleh Sekretaris Kampung Ramsai Edi Waluyo, Kamis (26/9/2019) Pagi pada awak media Kabarsumatera.co.id Menyatakan “Semua perencanaan pada tahap I & II sudah kami selesaikan, dan sudah di monitoring oleh pihak Pemerintah Kecamatan Way Tuba” ujar Kakam Rasidal.

Lebih lanjut disampaikan beberapa hasil dari pembangunan alokasi DD (Dana Desa – Red) di kampung Ramsai diantaranya adalah pembangunan 2 Unit Sumur bor yang merupakan permintaan dan kebutuhan warga Kampung Ramsai di RW 01 RT 03 dan di RW 2 RT 2 sudah dapat dimanfaatkan masyarakat secara langsung oleh masyarakat terutama dimusim kemarau saat ini.

Selanjutnya Kepala Kampung Ramsai menambahkan Sudah mengakomodir kebutuhan jalan yang layak dan baik bagi masyarakat berupa Rabat Beton sepanjang 317 Meter di RW 02 RT 3.

Ditambahkan oleh Sekretaris Kampung, Edi Waluyo Kampung Ramsai juga telah mengalokasikan dana desa untuk membangun Jalur Pipa Air Bersih sepanjang 1.800 Meter di RW 03 dan RW 04, serta pembangunan 3 Unit Gorong-gorong masing-masing di RW 02 RT 03 sebanyak 2 unit dan di RW 02 RT 05 sebanyak 1 unit.

Dalam bidang non pembangunan fisik, Kampung Ramsai melalui Dana Desa telah melakukan Pelatihan Aparatur Kampung dan Pembinaan Karang Taruna berupa alat olahraga.

Dilain pihak, Masyarakat Kampung Ramsai Sutopo (40) Menyampaikan terimakasih pada Pemerintah Kampung Ramsai yang telah membangun jalur pipa air bersih yang telah membantu kebutuhan air bersih terutama di musim kemarau saat ini sangat bermanfaat bagi keluarganya dan masyarakat di lingkungannya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan