Manfaatkan ADD Kampung Karya Jaya Perbanyak Lampu Penerangan Jalan

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : KS 01 (ADV)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID / WAY KANAN Keberadaan lampu jalan yang berada di Sepanjang Jalan Protokol Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Salah Satu Manfaat dari ADD Tahun 2019 yakni menggunakan  tiang besi setinggi dua meter tersebut dianggap membantu penerangan jalan saat  malam hari.

Selama ini ruas jalan tersebut hanya diterangi oleh beberapa lampu Saja, Menurut Himpunan Awak Media di Lapangan Sudah Merata Sepanjang Jalan Kampung Setempat saat ini.

Saat awak media Mewawancarai salah satu warga Mengatakan
“Kondisi tanpa lampu membuat jalan di wilayah ini sangat gelap pada malam hari  sehingga kerap ada kecelakaan lalu lintas,dan Pelaku Kejahatan ,“ungkap salah satu warga Kampung Karya Jaya Selasa (13/8/2019) pagi.

Disebutkan, warga serta aktifitas ronda terbantu dengan penambahan lampu  penerangan.

Kampung Karya Jaya di bawah kepemimpinan Sosok Kepala Kampung Siswanto Yang sangat Ramah,banyak pula trobosan yang bermanfaat yang sudah dilakukan menurut penelusuran KABARSUMATERA. CO. ID.

Saat Kepala Kampung di Konfirmasi Mengatakan “ alhamdulillah mas, Selain di beberapa fasilitas umum lampu jalan juga dipasang di depan rumah  warga yang berhadapan langsung dengan jalan raya sehingga membantu  penerangan” ungkap Siswanto.

Pengadaan lampu jalan tersebut menurut Siswanto bersumber dari Anggaran Dana  Desa (ADD) tahun 2019 yang dialokasikan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Pihak Kampung menghimbau agar warga menjaga fasilitas lampu jalan yang ada di  setiap rumah masing masing sehingga tetap awet dan berguna untuk penerangan  jalan yang bisa berguna untuk kepentingan jalan umum,”ungkap Siswanto.

banner 728x90
  • Bagikan