PEMKAB OKU TIMUR BERSAMA PEMPROV SUMSEL PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Djatmiko
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten OKU Timur memperingati” Hari lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Menanam Pohon Indonesia” Di tepian Bendungan Perjaya Kecamatan Martapura (28/11/2020).

Menurut Bupati HM. Kholid Mawardi S. Sos. Msi pada saat ini sungai komring yang bermuara di danau ranau sudah mengalami kedangkalan, wajar kalau Kabupaten OKU Timur tiap tahun banjir karena dapat kiriman air dari Kabupaten OKU Selatan,apalagi dataran di Kabupaten kita banyak yang rendah,terang Bupati.

Kholid Juga menambahkan kita patut bersyukur karena Menteri Kehutanan telah memberikan izin 6000 hektare lebih tanah hutan telah di kembali kan ke rakyat, sungai komring kita mengandung biji besi sangat mungkin dijadi kan tambang untuk pembuatan semen termasuk 2 gunung yang ada di Kecamatan Jayapura.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan momentum pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini adalah ajang kita untuk instropeksi diri kita dan semua elemen masyarakat sudah kah kita perduli dan tidak mencemari lingkungan,apalagi tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekarang adalah “Saatnya Untuk Alam” kedepannya kita tidak meninggalkan air mata buat anak cucung kita, tapi kita harus meninggalkan mata air untuk kelangsungan hidup anak cucu kita, Himbau, Gubernur.

Menurut Herman Deru kita harus mempertahan dan memperhatikan DAS(Daerah Aliran Sungai) agar kiranya selalu lestari dan bersih, kalau kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita, saya Herman Deru memberikan apresiasi karena tahun ini Provinsi Sumsel sudah zero karhutla, Tutupnya.

Peringatan Hari lingkungan Hidup Sedunia seyogyanya di peringati setiap tanggal 5 juni setiap tahunnya karena adanya virus COVID-19 dan kendala lainnya akhirnya acara tersebut di selenggarakan pada hari ini tanggal 28/11/2020,pada puncak peringatan Hari lingkungan Hidup Sedunia juga di adakan beberapa acara lainnya yaitu berupa pemberian penghargaan dan Piala kepada insan dan beberapa Kepala Daerah Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, penanaman pohon,pemberian bibit ikan, pelepasan burung Merpati serta peresmian Aplikasi SIPP(Sistem Pengendalian lingkungan Hidup) dan Aplikasi Ancer On The Spot/Anti Cemar On The Spot oleh Gubernur.

Selain di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati OKU Timur acara juga di hadiri oleh ketua Tim PKK Sumatera Selatan dan OKU Timur, Kapolres OKU Timur, Dandim 04/03 OKU,Ketua DPRD OKU Timur, Perwakilan Kepala Daerah dari 13 Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, serta Kepala Dinas, Camat, serta beberapa tamu undangan dan tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Timur.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan