Persiapkan Lomba Adipura Tingkat Kampung Kakam Way Tuba Gass Pembersihan Lingkungan

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : RIDO’IN (ADV)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Senin (09/12/ 2019)pagi, kepala kampung way tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan mengajak masarakat , aparatur dan TNI -AD dari Dansubramil Bahuga, Sektor Way Tuba bersih-bersih lingkungan pasar , simpang dan sepanjang jalan protokol penghubung Way Tuba dan Bumi Agung .

 

Menurut Himpunan Awak Media di lapangan kegiatan yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari tersebut berfokus pada pembersihan sampah-sampah plastik , perapihan dan pembabatan tumbuhan yang menjalar menggangu ke indahan sepanjang jalan .

Baca Juga :   Pelantikan Saka Bhayangkara Sekaligus Peninjauan Perkemahan Dan Penebaran Benih Ikan /KabarSumatera. Co. Id

di sela sela kegiatan pembersihan tersebut juga hadir Camat Way Tuba Irwansyah dan Sairul Sidiq  SH anggota komisi III DPRD kabupaten way kanan .

Kepada awak media kabar sumatra co. Id kepala kampung Way Tuba Muhamad Teguh menyatakan ” harapan nya kepada masarakat untuk dapat bersama -sama menjaga keberhasihan lingkungan , mengurangi penggunaan bungkus plastik yang selama ini berkontribusi besar terhadap banyak nya sampah yang berserakan di lingkungan wilayah nya , sesuai dengan intruksi Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya SH MM yang mengajak bersama-sama masarakat untuk membatasi penggunaan plastik di way kanan .

Baca Juga :   H. M Kholid Mawardi Inspektur Upacara HUT RI Ke 75

” mari bersama- sama menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan kantong plastik agar lingkungan kita bersih dan indah ,Sesuai dengan hadiz rosul yang menyatakan kebersihan adalah bagian dari iman, ucap Teguh.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan