Persiapkan Lomba Adipura Tingkat Kampung Kakam Way Tuba Gass Pembersihan Lingkungan

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : RIDO’IN (ADV)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Senin (09/12/ 2019)pagi, kepala kampung way tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan mengajak masarakat , aparatur dan TNI -AD dari Dansubramil Bahuga, Sektor Way Tuba bersih-bersih lingkungan pasar , simpang dan sepanjang jalan protokol penghubung Way Tuba dan Bumi Agung .

 

Menurut Himpunan Awak Media di lapangan kegiatan yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari tersebut berfokus pada pembersihan sampah-sampah plastik , perapihan dan pembabatan tumbuhan yang menjalar menggangu ke indahan sepanjang jalan .

di sela sela kegiatan pembersihan tersebut juga hadir Camat Way Tuba Irwansyah dan Sairul Sidiq  SH anggota komisi III DPRD kabupaten way kanan .

Kepada awak media kabar sumatra co. Id kepala kampung Way Tuba Muhamad Teguh menyatakan ” harapan nya kepada masarakat untuk dapat bersama -sama menjaga keberhasihan lingkungan , mengurangi penggunaan bungkus plastik yang selama ini berkontribusi besar terhadap banyak nya sampah yang berserakan di lingkungan wilayah nya , sesuai dengan intruksi Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya SH MM yang mengajak bersama-sama masarakat untuk membatasi penggunaan plastik di way kanan .

” mari bersama- sama menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan kantong plastik agar lingkungan kita bersih dan indah ,Sesuai dengan hadiz rosul yang menyatakan kebersihan adalah bagian dari iman, ucap Teguh.

banner 728x90
  • Bagikan