Rohim Prioritaskan Pembangunan Dana Desa 2019 Di Kampung Pisang Baru

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN :KS01/ADV
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN Faktor penting lainnya sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi pinggiran di desa adalah keberadaan dan pemanfaatan dana desa. Kenapa demikian? Program desa akan berjalan sesuai target waktu dan sesuai harapan apabila didukung oleh dana desa yang akan memperlancar proses pembangunan di desa.

Pengertian dana desa adalah sejumlah anggaran dana yang diberikan kepada desa dari pemerintah. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang merupakan sumber dari Dana Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah. Jumlah yang diterima paling sedikit adalah 10% dari APBN.

Alokasi dana yang diberikan harus digunakan secara konsisten dan terkendali. Setiap kegiatan yang menggunakan alokasi dana desa, melalui beberapa tahapan proses perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang jelas dan berdasar prinsip. Segala bentuk laporan yang dibuat harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Salah Satu Desa Yang ada di Way Kanan Misalnya Seperti Kampung pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan Menurut Himpunan Awak Media di lapangan Kamis (23/01/2020) pagi.

Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Way Kanan Sudah Memanfaatkan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 Sudah Mewujudkan prioritas pembangunan infrstruktur yang di inginkan masyarakat melalui tahapan musrenbang Kampung.

Saat di konfirmasi awak media kepala kampung Pisang Baru Mengatakan ” Ya mas,Pembangunan Fisik Dana Desa 2019 Salah Satu nya adalah Pembangunan Onderlag, Jalan Cor Beton dll nya , untuk Menuju Ke salah Satu Jalan agar kelak harapan nya dapat mendorong Lancarnya masyarakat Membawa Hasil Bumi “. Ucap Rohim.

banner 728x90
  • Bagikan