Say Umpu Realisasikan DD 2019 Dalam Bentuk Pembangunan Fisik Infrastruktur/KABARSUMATERA.CO. ID

127

 

LAPORAN WARTAWAN : KS (ADV)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Pemerintahan Kampung Say Umpu , Kecamatan Way Tuba , Kabupaten Way Kanan merealisasikan penggunaan Dana Desa (DD) 2019 .

Pembangunan berupa fisik infrastruktur, dan pembuatan sumur bor untuk fasilitas sarana air bersih masyarakat Kampung .

“Allhamdulillah, realisasi penyerapan Dana Desa (DD) untuk tahap I dan II dan III sudah kita wujudkan dalam pembangunan di Say Umpu Pembangunan ini kita laksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dusun (Musdus) maupun musyawarah Kampung (Musrenbangkam), dan melibatkan seluruh unsur pemerintahan Kampung juga BPK,” kata Kepala Kampung , MINARNI , Senin (09/12/2019) Pagi.

Dikatakannya, realisasi DD 2019 antara lain diwujudkan dalam pembangunan infrastruktur berupa pembangunan Talud Penahan Tanah , dan pembuatan tiga unit sumur bor untuk fasilitas air bersih,serta Pelatihan Kader Posyandu dan BPK.

“Dari pembangunan fisik infrastruktur yang kita laksanakan. Semuanya sudah kita realisasikan. ,” terang Minarni Melalui Sekkam Sukirno.

Menurut Sukirno , pembangunan fisik yang didanai Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah direalisasikan. Semuanya dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada”.Tegasnya.

“Tentunya apa yang telah kita wujudkan dalam bentuk pembangunan fisik dan infrastruktur. Dapat memudahkan dan mendukung kegiatan aktifitas dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Guna meningkatkan taraf perekonomian dan kehidupan warga menjadi lebih baik,”

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda