Upaya Cegah Covid – 19, Pemerintah Kampung Ramsai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Sejumlah Fasilitas Umum

  • Bagikan

Laporan  Wartawan : Anggi Subagio / Adv

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Kepala Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung beserta jajaran pemerintah kampung, Karang Taruna dan bidan desa melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum, minggu (29/3/2020).

Rasidal Kepala Kampung Ramsai saat ikut serta penyemprotan mengakui, kegiatan yang dilakukan pihak Kampung sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat dan sebagai Wahid pelaksanaan pemerintahan dalam menanggulangi virus corona Covid – 19.

“Sasaran penyemprotan yakni sejumlah Masjid, , Mushala, Gereja, Balai Rakyat, dan Pasar Kampung serta faisilitas umun lainnya di Kampung Ramsai,” kata Kepala Kampung.

[caption id="attachment_12585" align="aligncenter" width="774"] Penyemprota disinfektan di Masjid jami Al Ikhlas Kampung Ramsai[/caption]

Bahkan pihak Kampung memiliki inovasi, dengan membuat cairan disinfektan dengan memanfaatkan bahan – bahan yang dapat dibeli di toko terdekat, dengan peracikan bahan dan takaran sesuai anjuran dari dinas terkait.

“ Inovasi perangkat Kampung bersama dengan Karang Taruna Kampung Ramsai dengan memanfaatkan bahan bahan yang tersedia kita bisa membantu masyatakat. Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Corona di wilayah kerja Kampung Ramsai. Kita juga menghimbau, agar masyatakat tidak berkumpul di keramaian,” tambahnya.

[caption id="attachment_12586" align="aligncenter" width="774"] Penyemprotan disinfektan di Gereja Kampung Ramsai[/caption]

Kepala Kampung Ramsai Rasidal juga mengakui, Itu semua upaya kita dalam mencegah penyebaran corona, sehingga kita harapkan mengikuti arahan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten agar bersama sama mencegah virus Corona.

“Kepada seluruh masyarakat kampung Ramsai agar selalu waspada, ikuti protokol setelah berpergian, melaporkan diri kepada pemerintah kampung setelah melakukan perjalanan keluar kota, juga. Melaporkan sanak saudara dari luar kota yang baru datang ke kampung Ramsai.” Ujar Rasidal berpesan.

“Saya berharap masyarakat Kampung Ramsai Khususnya dapat mentaati himbauan dan arahan pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona” Pungkas Rasidal.

banner 728x90
  • Bagikan