Berita  

Kunker Ketua & Wakil Ketua TP PKK Sumsel Disambut Hangat Warga Sridadi

OKU Timur, Kabarsumatera.co.id – Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten OKU Timur, bertempat Desa Sridadi Kecamatan Buay Madang, Selasa (13/09/2022)

Kehadiran Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel disambut hangat oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, SpA. MKes bersama Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd. Penyambutan ditandai oleh Pemasangan Kain Angkinan, Pemberian Bouquet Bunga, Drumband, dan Tari Piring, serta Tari Sambut Sebiduk Sehaluan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. didampingi beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Camat Buay Madang dan Kepala Desa Sridadi selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi, bertemu langsung dengan Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur, hari yang memang sudah kita nantikan. Perlu kami laporkan, peran TP PKK OKU Timur begitu besar pada raihan Kabupaten Layak Anak yang didapat oleh OKU Timur. Baru-baru ini kami diundang ke Bali untuk kembali memperoleh penghargaan yaitu penurunan angka Stunting yang juga berkat dari TP PKK OKU Timur. Kemudian untuk ketahanan pangan posisi OKU Timur berada di peringkat 1 Se-Sumatera Selatan” jelasnya.

Baca Juga :   Camat Belitang III : Pimpin Langsung Musrenbang RKPD tahun 2023.

Sementara Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, SpA. MKes menyampaikan, “Selamat datang kepada Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur di Desa Sridadi, Kecamatan Buay Madang. Ini merupakan Kunjungan Kerja Perdana Ibu Gubernur di masa kepemimpinan Bapak Bupati Lanosin. Kami sangat antusias dengan kehadiran Ibu Feby dan Ibu Fauziah selaku Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel” ucapnya.

dr. Sheila melaporkan, “Kami telah melaksanakan 10 Program Pokok PKK secara rutin dan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke Desa. Kemudian inovasi-inovasi yang dilakukan diantaranya Revitalisasi Rumah Cinta, Mendukung KLA memperoleh kategori Nindya, Sedekah Jum’at, Setajam Gergaji, Jus Aisyah, Kampung Literasi, Roadshow Bunda Literasi, PKK Menyapa melalui Radio, Rumah Ilmu, serta inovasi-inovasi dalam mencegah stunting”.

Tim Penggerak PKK OKU Timur juga mendukung penuh program Sumsel Mandiri Pangan dari Gubernur Sumatera Selatan dan program Merdeka Pangan Di Hatinya Perempuan dari Bupati OKU Timur.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia HD mengatakan, “Kedatangan kami untuk menilai 10 Program Pokok PKK 17 Kabupaten Kota Se-Sumsel termasuk OKU Timur. Kami melihat di sini mulai dari PKK sampai ke Dasawisma nya sudah berjalan, teruslah berjuang, semangat tanpa pamrih, dan ikhlas hingga harus turun ke jalan bertemu langsung dengan masyarakat. Kemudian saya berpesan agar mulai dari PKK Kabupaten, Kecamatan, sampai ke PKK Desa harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, jangan sampai ada hal yang tidak baik dalam prilaku dan sikapnya” tutur Hj. Feby.

Baca Juga :   Cegah KDRT & TPPO, dr. Sheila Harap Kader PKK Ikuti Pelatihan Dengan Baik

Hj. Feby Deru menambahkan, “Untuk semua kegiatan PKK di masing-masing Pokja terus jalankan sesuai dengan tugas dan jadwalnya, begitu juga dengan inovasi-inovasi yang telah dibuat agar terus dilakukan dan dikembangkan lagi sehingga akan memberikan manfaat bagi orang banyak. Dalam hal 10 program PKK kami menilai dengan sangat objektif, tanpa ada unsur keberpihakan. Saya sudah intruksikan tim untuk benar benar menilai dengan apa adanya” pungkasnya.

Selaku Tuan Rumah, Kepala Desa Sridadi Kecamatan Buay Madang Dedi Kurniawan, S.H menghaturkan ribuan terima kasih kepada TP PKK OKU Timur yang telah memilih Desanya sebagai tempat Kunker TP PKK Provinsi. Baginya hal tersebut merupakan suatu kebanggaan karena ini menunjukkan potensi di Desa Sridadi tidak kalah di bandingkan Desa lain di OKU Timur.

Tim Diskominfo

banner 728x90

banner 728x90