Berita  

Perhiptani Sumsel Pilot Project Penggemukan Sapi di OKU Timur

OKU Timur, Kabarsumatera.co.id – Kegiatan Perhiptani Sumsel di OKU Timur akan melakukan pengembangan dan penggemukan hewan ternak bakalan Sapi di OKU Timur yang didukung oleh Bank Sumsel Babel, acara ini bersamaan dengan penandatanganan MoU dan Sosialisasi Corporate Farming Plus (CFP) Perusahaan PT. Simco Anugerah Mandiri, Selasa (13/09/2022).

Acara dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T didampingi Ketua Perhiptani Pusat, Ketua DPRD H. Beni Dafitson, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi, DPW Perhiptani Sumsel Listoyo, Direktur PT. Simco Anugrah Mandiri Ir. Yefrianto dan Penyuluh Perhiptani Se-Sumsel dirangkai penyerahan 100 ekor sapi simbolis kepada peternak oleh bupati dan bantuan KUR dari Bank Sumsel Babel.

Dalam arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. mengpresiasi kepada Perhiptani Sumsel, bagaimana upaya peternakan sapi ini dapat dikembangkan di Kabupaten OKU Timur. Ini sangat luar biasa karena tidak menggunakan anggaran APBD yaitu dengan menggunakan dan KUR yang dibantu Bank Sumsel Babel.

Baca Juga :   Dukung KOTAN, BNNK Lamsel Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media

Dalam target kita disampaikan bupati adalah kesejahteraan masyarakat selain apa yang kita punya seperti contoh punya sawah ternak pasti ada penunjang kesejahteraannya karet dalam hal ini demikian juga harus bekerjasama dan sinkronisasi.

”Dan harus bekerjasama dengan Forkopimda dengan para peternak sapi harus ada keamanannya dan nanti mungkin akan timbul inovatif-inovatif termasuk kandang yang komunal itu kita pasang kamera,” ungkap Enos.

Sementara itu Ketua DPW Perhiptani Sumsel Listoyo menyampaikan, kegiatan pilot Project penggemukan sapi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dan mendukung Sumatera Selatan Mandiri Pangan dan program ini memanfaatkan KUR dari Bank Sumsel Babel yang difasilitasi oleh Perhiptani dengan target program ini ke depan bukan hanya di OKU Timur akan tetapi di seluruh Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Mas Yudha Hadiri Lonching Universitas Nurul Huda Sukaraja

Di sisi lain Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi menyampaikan akan selalu berdampingan menyokong semua program Bapak Bupati dan untuk yang lain-lain seperti yang sudah kita lakukan seperti tanam cabai, jagung ataupun pertanian dan ini untuk pertama kali di Sumatera Selatan.

”Melalui dana KUR, Bank Sumsel Babel memberikan dana kepada 50 orang yang digelontorkan ada Rp. 50.000.000,-perorangan, sehingga kesemuanya mencapai Rp 2,5 milyar untuk memberikan modal sebagai upaya menciptakan lapangan kerja baru bagi para peternak sapi sebagai modal pengembangan” pungkasnya.

Tim Diskominfo

banner 728x90

banner 728x90