SEPANJANG JALAN BANYAK DEBU HTP TROBOS GERAKAN YANG DI TUNGGU MASYARAKAT KECAMATAN WAY TUBA , SINDIR PENGUSAHA BATU GUNUNG !!

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : KS(01)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Persoalan jalan terus mengantui masyarakat sepanjang Jalan Protokol Lampung Bukit Gemuruh Menuju Way Pisang Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan . Belumlah jalan mulus dinikmati, sekarang warga mengeluhkan debu.

Keluhan ini seperti yang disampaikan warga Bandar Sari Beberapa bulan lalu , Bahkan untuk menghindari debu, warga merelakan waktu untuk menyiram jalan yang berdebu setiap waktu,dengan seadanya.

Mendengarkan Informasi tersebut Hendri Taufik (HTP) ,(46) Tokoh Pemuda Kampung Bandar Sari bergerak Tunggal Melakukan Penyiraman Jalan Sepanjang Jalan Protokol tersebut dengan Mobil Puso Yang berisi air, Ia menyiram Jl. Protokol Kampung Bandar Sari tepatnya di persimpangan Rk 02 menuju Kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung untuk mengantisipasi serangan debu.

“Saya Lakukan ini Karna Kasihan Masyarakat,debunya bisa menyebabkan penyakit sesak napas, Jalanan pokoknya kita siram karena banyak banget debunya,” kata pria Berkumis tersebut Jum’at (16/08/19).

Kegiatan menyiram jalan ini, diakuinya muncul atas inisiatif pribadi. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat ataupun pengendara yang melintas di jalur tersebut.

“Nggak ada yang nyuruh, inisiatif pribadi aja,kalo Kalo aja ada pengusaha Batu Gunung yang melewati jalan ini sadar, akan bahaya penyakit debu dan bisa selalu menyiram jika banyak debu,kami sayang dengan anak anak yakni generasi penerus kami jika kena penyakit sesak yang disebabkan debu”.tuturnya.

HTP menjelaskan air yang digunakan untuk menyiram, diambil dari sungai way pisang dan disedot menggunakan mesin pompa air.

dia, berharap Pemerintah Kampung ataupun pihak-pihak terakit berinisiatif untuk menyelesaikan keluhan itu. Debu-debu yang beterbangan tidak lain sebabkan banyaknya truk batu atau kendaraan bertonase besar yang kerap melintas di jalur tersebut.

“Perusahaan batu yang punya truk juga kayaknya nggak perduli tuh, Bang,” tegasnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan