2 Anggota KPU Way Kanan Jadi Pemateri Dialog Kebangsaan PDPM Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Seusai pelantikan PCPM Bahuga periode 2020-2024 bertempat di Aula Kampung Serdang Kuring, 15 November 2020 dilanjutkan dengan dialog kebangsaan dengan menghadirkan 2 komisioner KPU Way Kanan (Doan Edendi dan Tri Sudarto).

Pada kesempatan tersebut Doan Edendi menyampaikan proses demokrasi yang tengah berjalan berupa tahapan kampanye namun terlihat masih sepi.
“Kalau kita lihat di jalan-jalan saat ini nampaknya masih sepi Pilkada ini, anino demokrasinya berkurang karena kita memang berada pada masa pandemi Covid-19, sehingga calon hanya mengadakan pertemuan terbatas, tanpa pentas budaya, tanpa mengumpulkan banyak orang karena dibatasi maksimal 50 orang, sementata untuk APK sudah dibagikan namun sepertinya masih sepi dan belum banyak yang dipasang paslonl/tim”. Jelas Doan.

Sementara itu, Tri Sudarto menambahkan bahwa partisipasi pemilih pada Pilkada Way Kanan tahun 2020 ini harus mencapai target dengan peran aktif juga pemilih(masyarakat) seeprti Pemuda Muhammadiyah.

” Target partisipasi kita di Way Kanan ini 80% kalau target Nasional 77,5%, kita memasang target diatas nasional karena upaya kita untuk mencapai dan melebihi itu sendiri, oleh sebab itu daftar pemilih kita mutakhirkan secara maksimal”. Jelas Tri

Pilkada Way Kanan ini menjadi penting karena momen menilai calon pemimpin, jadi siapa yang akan memimpin Way Kanan kedepan tergantung bapak ibu sekalian. Jadi selain karena memperoleh suara terbanyak, paslon juga mewakili aspirasi bapak/ibu yang realistis mengharapkan Way Kanan dan kemajuan kedepannya. Tutup Tri

banner 728x90
  • Bagikan