Berikan Semangat Melukis Edwin Bavur Kunjungi Komarudin

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : HENGKY WIJAYA/RIO
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN Beberapa masyarakat kampung di Kabupaten Way Kanan, Lampung memilih merantau untuk mencari pekerjaan setelah lulus sekolah atau kuliah. Mereka menjadi pekerja pabrik dan ada juga yang pembantu rumah tangga serta pekerjaan lainnya.

Selain itu, orang tua juga menjadi faktor pendorong seorang anak merantau di mana misalnya mendapat pekerjaan di kota besar seperti Jakarta menjadi privilege tersendiri buat satu keluarga di kampung.

Hal inilah yang tidak dialami Komarudin (40) dia Memilih Menjadi Pelukis di Kampung Bandar Sari , Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Lampung dengan sealakadarnya.

Komar lalu mulai merintis Lukisan dengan seala kadar nya, Menurut Himpunan Awak di lapangan Bupati way kanan Raden Adipati Surya melalui Kadis Koprasi Dan UMK Edwin Bavur berkunjung kerumah Komar Sang Pelukis warga Bandar Sari, sabtu 15 februari 2020 kujungan yg di lakukan ke kediaman rumah tempat lukis (komarudin) yang mana mereka membagikan Bantuan sembako berupa beras guna membantu komar yg ekonominya di bilang kurang mampu.

Di kediamannya komarudin kesehariannya membuat lukisan dengan peralatan seadanya untuk menyalurkan bakatnya,tampak berbincang bincang dengan Edwin Bavur.

Saat di wawancarai di lapangan Demi untuk mengembangkan bakat komarudin, Kadis Edwin Bavur Mengatakan ” mas komar yang semangat ya menjadi pelukis,anak nya di kuatkan dan di bimbing untuk semangat belajar di Sekolah,nanti lukisan nya akan kami pasarkan dan selanjut nya melukis akan kami bimbing “. Ujar Kadis Koprasi Edwin Bavur.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan