BUPATI H KHOLID MAWARDI SAMPAIKAN BAHAYA MEDSOS PADA PELAJAR SMA N 3 MARTAPURA

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : RLS
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/OKU TIMUR
Dihadapan ratusan pelajar, Guru dan ASN di SMA Negeri 3 Martapura, Bupati OKU Timur H.M Kholid MD mengingatkan, dalam menggunakan media sosial (medsos) siapapun itu baik ASN, masyarakat umum maupun pelajar haruslah pintar dan bijak. Hal itu disampaikannya dalam sela-sela Sosialisasi Penggunaan Medsos di SMAN 3 Martapura. Senin (04/11/2019)pagi.

Himpunan tim KABARSUMATERA.CO.ID di Lapangan Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Sosialisasi Kadis Kominfo OKU Timur, Kepala BPS OKU Timur, Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Timur, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Martapura.

Diera Digital ini kata Kholid, Medsos sudah menjadi teman yang paling akrab bagi siap saja. Maka tak heran di mana pun berada, setiap orang dengan mudah menemukan sanak saudara kenalan dengan berselancar di medsos.

“Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ada tiga konten paling sering di akses yaitu medsos, hiburan. dan berita. Bahkan Indonesia menjadi negara ke empat paling aktif menggunakan media sosial di dunia,” katanya.

Namun lanjut Kholid, medsos juga layaknya pisau bermata dua, bisa menjadi alat ampuh untuk menebarkan kebencian. Tidak jarang terjadi pertengkaran, kejahatan, serta media sosialpun bisa mengirim masuk ke ranah hukum. “Untuk para pejabat, ASN saya mengingatkan, pentingnya untuk mengoptimalkan penggunaan informasi digital dan medsos secara cerdas dan bijaksana. Manfaatkan sarana digital dengan optimal dan beretika untuk meningkatkan kualitas masing-masing individu,” katanya.

banner 728x90
  • Bagikan