Bupati OKU TIMUR Yakinkan Masyarakat Kemarau Tak Pengaruhi Kwalitas Beras Organik

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur :Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Beras Organik asal OKU Timur telah dikenal masyarakat diluar pulau sumatera, baik dari segi rasa maupun dari segi kesehatan. Sebab beras organik Oku Timur terkenal dengan proses awal pembibitan hingga panen bersih dari zat kimia.

Memasuki musim kemarau tidak dipungkiri pasti berpengaruh terhadap tanaman yang membutuhkan konsumsi air yang banyak salah satunya padi. Namun Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos, M.Si meyakinkan kepada seluruh masyarakat melalui awak media bahwa kualitas dari beras organik akan tetap terjaga.

“kita ini memasuki musim kemarau, tidak seperti musim kemarau kemarin, ini musim kemaraunya kering sekali” ungkapnya.

Untuk segi pemasaran beras organik, belum ada prospek yang cukup besar pada titik penjualan, namun harapan kedepan akan lebih luas lagi pemasarannya.

“dipulau jawa, kalimantan sana musim seperti ini banyak padinya yang gagal panen, tapi di OKU Timur tidak, jadi harapannya banyak agen- agen dari luar sana yang mengambil beras organik di OKU Timur” ujarnya.

Untuk saat ini pola pikir masyarakat beras organik mahal. Dan masyarakat yang mengonsumsi beras organik masih dikalangan menengah keatas. Jika diulas dari segi kandungan beras organik, justru beras organik yang lebih berkhasiat dibanding beras – beras yang menggunakan pupuk kimia.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan