Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur Adakan Pasar Penyeimbang Narasi

433

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / OKU Timur
Sesuai hasil keputusan rapat Tim Pengawas Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Timur, Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur mencoba untuk menindak lanjuti dengan cara mengadakan pasar penyeimbang.

Pasar penyeimbang ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan kenaikan harga yang sangat tinggi. Banyak jenis bahan pokok yang dijual seperti, beras, gula, minyak sayur dan lain-lain. Untuk beras sendiri, Dinas Ketahanan Pangan sudah bekerja sama dengan Bulog sehingga harga beras yang dijual lebih stabil.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur Senin (20/05/19) Ir. Ruzuan Efendi M.M mengatakan “pasar penyeimbang ini menyediakan bahan pokok dengan harga yang selalu stabil agar mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pokok” ungkapnya.

Pasar penyeimbang ini akan disebar ke beberapa titik wilayah di OKU Timur khususnya diwilayah yang bukan merupakan wilayah produksi pangan seperti jayapura dan karsa jaya dan banyak lagi. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur berharap agar masyarakat memanfaatkan pasar penyeimbang yang telah disediakan.

“Kami dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur menghimbau kepada masyarakat OKU Timur ayo manfaatkan, gunakan dengan baik pasar penyeimbang ini” pungkasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda