DPRD Kabupaten Way Kanan Gelar Sidang Paripurna, Bupati Way Kanan Sampaikan LKPj

  • Bagikan

Laporan Wartawan : DEDI

REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID / WAY KANAN – DPRD Kabupaten Way Kanan gelar sidang Paripurna Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018
Bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD Way Kanan, 15 Mei 2019

Rapat Paripurna tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim, Wakil Ketua 1 Haris Nasution dan Wakil ketua 2 Beta Juana, serta didampingi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Way Kanan Edwar Antony, dan sebanyak 34 anggota DPRD Way Kanan yang Hadir.

Pada Acara Rapat Paripurna tersebut juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, Jajaran Forkopimda, Kaban, Kadis, Kabag Pemkab Way Kanan dan Camat se Kabupaten Way Kanan.

Membuka sambutannya, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengucapkan selamat kepada menjalankan ibadah puasa. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan Ibadah kita diterima ALLAH SWT. Mohon maaf lahir dan bathin.
Sebagaimana yang telah kami sampaikan pada Paripurna DPRD tanggal 15 April 2019 yang lalu, bahwa secara substantif, LKPj 2018 merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun satu tahun.
Dalam pelaksanaan pemerintahan tahun 2018 realisasi pendapatan kita mencapai 95,90%, realisasi belanja kita 95,65%, penerimaan pembiayaan terealisasi 99,33%. Sedangkan tingkat penyerapan anggaran pada SKPD rata-rata mencapai 96,36% dengan realisasi fisik mencapai 99,07%.
Dari angka angka tersebut menggambarkan bahwa kinerja pemerintah daerah, baik dari aspek perencanaan, pengangaran dan pelaksanaan menunjukkan kinerja yang cukup baik. Capaian ini tidak terlepas dari peran Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat.
Pada kesempatan ini kami akan menerima berbagai masukan catatan penyelenggaran pemerintahan 2018 berdasarkan LKPj yang telah dibahas DPRD Way Kanan. Kemudian akan kita jadikan sebagai bahan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan pada tahun berjalan dan mendatang. Agar pelaksanaan pembangunan kedepan benar benar merupakan wujud aspirasi masyarakat Way Kanan.
Untuk memenuhi harapan dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat Way Kanan secara menyeluruh, tidak hanya perlu kerja keras dan ketekunan, tetapi perlu ada kebijakan afirmatif dan dukungan seluruh anggota DPRD Way Kanan yang terhormat.
Dengan persebaran penduduk di 14 Kecamatan dan rentang kendali yang begitu luas, maka kita harus dapat menyediakan sarana dan prasarana wilayah yang dapat menjangkau setiap penduduk, untuk memperoleh pelayanan pembangunan yang sama.
Keterbatasan anggaran sebagai tantangan klasik yang selalu kita hadapi. Kita sikapi dengan cara cara profesional melalui kebijakan sinergitas pendanaan Pusat, Provinsi, Kabupaten dan memberikan tekanan pada program prioritas strategis yang dapat mengungkit sektor-sektor lain secara bersama.
Dari upaya yang sudah kita lakukan dengan potensi sumber daya finansial dan SDM yang tersedia, telah membawa perubahan kearah yang positif di bidang pemerintahan, infrastrukur, SDM, perekonomian dan lingkungan. Kita akan terus berupaya melakukan evaluasi dan perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Way Kanan.
Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, yang telah menjalin kerjasama yang baik selama ini, serta mendukung berbagai kebijakan dan program pembangunan daerah di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini sehingga dapat berjalan dengan baik, guna mewujudkan Way Kanan yang Maju dan Berdaya Saing 2021.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan