Indonesia Awards 2020,Bupati OKU Timur Raih Apresiasi Bidang Pertanian dan Perkotaan

133

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Mewabahnya Virus COVID-19 tidak mengurangi Pemerintah kabupaten OKU Timur berinovasi dan berprestasi, ini dengan di buktikan nya Pemkab OKU Timur kembali mendapatkan apresiasi penghargaan ,setelah mendapatkan 2 kategori di bidang Peternakan dengan Inseminasi buatan terbanyak dari Rekor MURI,kali ini dari dinas Pertanian tidak mau ketinggalan dengan mendapatkan Awards dalam kategori Pertanian dan Perkotaan yang diterima oleh Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi secara Virtual pada Malam Anugerah Indonesia Awards 2020 yang diselenggarakan oleh iNews TV di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu malam (7/10/2020).

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada iNews dan MNC Group yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah OKU Timur dan penghargaan ini merupakan upaya bersama, dan hadiah ini seyogyanya untuk masyarakat menjadi persembahan diakhir masa jabatan kami selaku kepala daerah ,” kata Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi dikediamannya rabu malam (7/10/2020).

Kholid, mengungkapkan berkat dukungan masyarakat sejujurnya, saya sebagai perantara, penghargaan ini merupakan pelayanan publik dibidang pertanian terutama merubah cara baru dan pengembangan pada beras Organik, pihaknya tetap semangat memajukan pertanian di OKU Timur meski di tengah pandemi covid 19 untuk melayani masyarakat.

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat dan jajaran pemerintah daerah kami berhasil memberikan kemajuan pada para petani mudah mudahan apresiasi ini menjadi semangat baru untuk kemajuan OKU Timur,” katanya.

Kholid juga berharap penghargaan Indonesia Awards dapat menjadi motivasi dan semangat dirinya dan jajaran untuk terus membangun OKU Timur ke lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan penghargaan ini memberikan semangat dan motivasi buat para pimpinan OPD, dan dinas yang lain mudah-mudahan ini semua mendorong para pimpinan OPD berinovasi terbaik untuk meningkatkan pelayanan di semua bidang pada masyarakat,’’ kata Bupati.

Sementara promotor iNews TV Sumatera Selatan Hari Dwipermana mengatakan Bupati OKU Timur memiliki dedikasinya yang tinggi bidang pertanian dan program ini sudah satu tahun lamanya, Ungkapnya.

Selama tahun 2020 kami mencari pejabat di Sumsel yang memiliki inovasi setelah kami nilai OKU Timur ternyata memiliki pengembangan pertanian beras Organik sehingga Bupati Kabupaten OKU Timur HM. Kholid Mawardi sewajarnya di Anugrahi Penghargaan Indonesia award 2020 dari Inews TV, terang Hari Dwi Permana.

‘’Kami anggap Bupati OKU Timur layak karena dalam peningkatan pengembangan pertanian untuk kemajuan dan pembangunan daerah’’.Imbuhnya.

Kami, berharap melalui program OKU Timur akan lebih baik dan maju dan berkembang, karena dinilai beras organik merupakan makanan pokok yang sehat bagi masyarakat dan produk beras organik sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Hari menjelaskan Pengembangan beras organik bukanlah perkara yang mudah karena petani sudah terbiasa mengembangkan dengan menggunakan zat kimia,

“Dengan demikian petani di OKU Timur melalui inovasi produk beras organik dapat berkembang dan menjadi andalan Komiditas pangan dari Kabupaten OKU Timur”,tutupnya.

 

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda