Insan Pers OKU Timur Pertanyakan Rencana Disporapar Limpahkan FESTIVAL JERAMI (FJSS) Ke Pemprov Sumsel

386

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Beredar surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah OKU Timur tanggal 17 Juli 2019 bahwa FJSS tahun 2019 direncanakan akan dilimpahkan ke Pemprov Sumsel, namun sayangnya hingga kini belum ada kepastian kapan pelaksanaan serta dimana lokasi pelaksanaan, apakah masih di OKU Timur atau di Kabupaten lain. Hal ini membuat tanda tanya besar untuk semua insan yang terlibat dalam berlangsungnya Festival Jerami ditahun lalu.

Untuk meminimalisir kesalahpahaman akan hal tersebut, Pemkab OKU Timur menggelar rapat terkait pelaksanaan Festival Jerami yang sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten OKU Timur. Rapat ini dipimpin oleh sekretaris daerah Jumadi S. Sos dan dihadiri Kadin Disporapar Kabupaten OKU Timur beserta unsur forkopimda dan awak media Kabupaten OKU Timur. Rapat ini dilaksanakan di ruang bina praja Pemkab OKU Timur. Pada Kamis, (18/07/2019).

Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos menegaskan apabila festival jerami ini dikelola oleh pemprov tetap akan dilaksanakan di OKU Timur.

“Bila nanti festival jerami dikelola langsung oleh pemprov sumsel, untuk pelaksanaan kita akan tetap berada di OKU Timur dan melibatkan insan pers di OKU Timur sebagai pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

Ketua PWI OKU Timur Edward Ferdinan angkat bicara mengenai pengambilalihan festival jerami oleh Pemprov Sumsel.

“Jadwal kegiatan ini sudah masuk dalam agenda Kementerian Pariwisata RI dan harus dilaksanakan di OKU Timur,” ujarnya.

“Perekonomian OKU Timur akan meningkat. Pendapat hotel juga akan naik. Mulai dari rumah makan bahkan sampai produk pangan dan kerajinan akan dilirik pengunjung. Bahkan kita bisa promosi besar-besaran beras organik yang merupakan produk unggulan OKU Timur,” tegasnya.

Pada saat inilah Kepemimpinan Dinas Pariwisata diuji, dimana masyarakat OKU Timur menitipkan asa kepada Disporapar agar Festival Jerami diadakan di OKU Timur.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda