Jelang Pikada, Polsek Way Tuba Gelar Cooling System

75

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Kepolisian Sektor Way Tuba mengadakan Cooling System yang berlangsung di Aula Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba Rabu (25/11/2020) Pagi.

Pada kegiatan tersebut Hadir Camat Way Tuba Irwansyah,S. Sos., MH, Dansubramil Way Tuba, Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba Anggi Subagio, Ketua PPK Way Tuba Abdi Setiawan, Ketua MUI Kecamatan Way Tuba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tim Pemenangan Paslon Arjuna yang diwakili oleh PAC PDIP Way Kanan Sahdana, S. Pd, dan Wakil Ketua DPC PDI P Way Kanan Ariyansyah, S.Sos serta Tim Pemenangan Paslon Berani Pasti Aman Wagiman dan Seniman.


Pada sambutannya Kapolsek Way Tuba menyampaikan bahwa menjaga kondusifitas pada perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati way kanan tahun 2020 ini sangat penting. Masyarakat harus tetap saling menghormati perbedaan pilihan antar pendukung dan masyarakat.

” Penting bagi kita semua untuk menjaga kondusifitas pada perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2020 ini dan saling menghormati perbedaan pilihan antar pendukung dan masyarakat.” Ujar IPTU Mahbub Junaidi.

Selanjutnya disampaikan bahwa seluruh unsur agar menjaga Kamtibmas pada saat hari pemilihan, jangan sampai terjadi hal – hal.yang tidak di inginkan pada saat hari pemilihan.

” Mari kita bersama menjaga kondusifitas pada saat hari pencoblosan nanti sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi.” Pungkas Kapolsek.

Sementara Camat Way Tuba Irwansyah, S. Sos. MH menyampaikan pada hadirin untuk sama-sama menjaga situasi dan jangan mudah terbawa dan percaya pada berita-berita Hoax yang dapat menimbulkan ketidakharmonisan di masyarakat.

” Kami harap kita semua disini dapat menjaga situasi yang kondusif dan jangan mudah terbawa dan men share isu-isu hoax karena dapat menimbulkan ketidakharmonisan antar masyarakat dan seterusnya.” Ujar Irwansyah.

Ketua PPK Kecamatan Way Tuba Abdi Setiawan menyampaikan pada masyarakat untuk dapat mencoblos pada tanggal 9 Desember mendatang.

” Bapak Ibu sekalian, jangan sampai tidak mencoblos pada 9 Desember nanti, karena Golput Bukan Pilihan” Ujar Abdi Setiawan.

Di akhir acara Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini antar pendukung Paslon tidak ada sengketa dan suasana kondusif masih di terjaga di kecamatan way tuba.

” Kami sampaikan bahwa sampai dengan saat ini kami selaku penyelenggara senantiay menjaga netralitas seluruh jajaran yang ada di kecamatan hingga tingkat TPS, dan hingga saat ini masih kondusif dan sejuk” Ujar Anggi Subagio.

Selanjutnya Anggi Subagio menghimbau kepada seluruh hadirin dan ASN yang hadir untuk menjaga netralitas sebagai ASN, perangkat Kampung, TNI dan Polri.

” Disini tak jemu kami sampaikan pada Bapak Ibu ASN, Kepala Kampung, Perangkat Kampung, BPK dan juga TNI Polri agar selalu menjaga netralitasnya pada pilkada way kanan 2020 ini, dan bapak ibu masyarakat juga tim Paslon juga agar melaporkan pada Jajaran ASN Panwaslu Kecamatan Way Tuba jika terjadi dugaan pelanggaran ASN ” Ujar Anggi Subagio.

Lebih lanjut Anggi Subagio menjelaskan tentang pemilihan di hari Pencoblosan nanti agar tidak lupa membawa E KTP, karena berdasarkan PKPU 18 Tahun 2020 bahwa pemilih yang terdaftar di DPT Wajib menunjukkan E KTP atau surat Keterangan Disdukcapil pada petugas KPPS.

Terakhir ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba menyampaikan agar seluruh masyarakat yang menerima Bahan Kampanye seperti Masker, Kaos dan lainnya yang mencitrakan Paslo tertentu untuk tidak digunakan saat datang ke TPS.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda