Komar Sang Pelukis Di Way Tuba Yang Hidup Memprihatinkan/KABARSUMATERA.CO.ID

1718

 

LAPORAN WARTAWAN : RICO GARA

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Tinggal di rumah gubuk dengan ketiga buah hatinya yang masih mengenyam pendidikan dasar tanpa seorang istri yang sudah dahulu dipanggil yang maha kuasa 2 tahun yang lalu,Komarudin dengan kemampuannya melukis mengunakan peralatan seadanya untuk menghidupi ketiga buah hatinya ,tepatnya Dikampung Bandar Sari kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan.

Komarudin tak pernah mengeluh dengan nasib yang dialaminya, meskipun dengan penghasilan yang tidak menentu dan jauh dari kata cukup.

Untuk menghidupi keluarganya komar hanya mengandalkan bakat melukisnya yang tak mampu ia pasarkan, hanya dipajang didepan rumahnya,dari tetangga ke tetangga saja yang tau bahwa komar punya karya yang luar biasa.


Harga lukisan komar mulai dari 300 sampai 800 ribu,
“kadang sebulan ada yang laku kadang tidak”, ungkap komar dengan nada rendah.

Saat PWI Way Kanan adakan kegiatan Baksos di Way Tuba dan turun langsung kelapangan untuk berikan santunan kepada yang membutuhkan Kamis (18/12/2019) Pagi,kami pun terkagum melihat keindahan lukisan komar yang begitu indah namun tak banyak yang mengetahuinya.

Salah satu pengurus PWI langsung membeli hasil karya komar sebagai bentuk apresiasi terhadap karyanya.

Novita pun berharap kita bisa bersama sama membantu komar mengenalkan karyanya agar dapat dikenal masyarakat luas agar perekonomian komar dapat meningkat dengan jiwa seni yang ia miliki.

 

Keterangan :

Jika ingin Berkunjung ke rumah mas Komar Bisa Menghubungi Pengurus Rumah Kreatif Di Nomor Telphone 085357307535

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda