Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU TIMUR Gelar Sosialisasi/KABARSUMATERA.CO.ID

105

 

LAPORAN WARTAWAN : ANTON
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Oku timur, Melakukan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. yang di ikuti kurang lebih 150 peserta. peserta OKP, Mahasiswa, pengurus NU Muhammadiyah dan pemilih pemula yaitu pelajar di SMA 1 Belitang.

“Potensi pemilih pemula itu cukup besar,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Herman jaya, kepada wartawan di SMA 1 Belitang Kamis 19/12/2019.

 

Sosialisasi Pilkada tersebut sebagai proses penyampaian informasi mengenai tahapan dan program penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, Selain itu juga untuk pendidikan pemilih yakni, penyampaian informasi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih pemula terkait Pilkada.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih keharusan bagi penyelenggara yang dilakukan secara berkesinambungan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih,” tutur Herman.

Sebagai penyelenggara Pemilu lanjut dia, KPU harus melakukan kegiatan sosialisasi tersebut baik menjelang tahapan dan penyelenggaraan kepemiluan maupun di hari-hari biasa.

“Kegiatan itu memberikan pendidikan kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula agar berperan serta atau pelibatan masyarakat dalam Pilkada, dan mengajak peserta untuk mensosialisasikan kepada kerabat,saudara untuk memilih pada tanggal 23 September 2020 serta memberitahukan kepada masyarakat tentang PKPU no 16 th 2019 tentang, tahapan, program dan jadwal pilkada th 2020” . Ujarnya

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda