KPU OKU Selatan Gelar Debat Publik, Paslon Paparkan Visi Misi Dan Program

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : JOKO SUPRIANTO
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU SELATAN- Debat publik atau debat terbuka antar-Pasangan Calon merupakan salah satu metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten dan Kota. Sesuai ketentuan debat publik ini diselenggarakan dimasa kampanye dan debat publik yang di fasilitasi oleh KPU OKU Selatan ini mengusung tema tantangan pembangunan sumber daya manusia dan perekonomian OKU Selatan ditengah pandemi Covid-19. Kegitan ini berlangsung di gedung Agmaretezha. Rabu (11-11-2020).

Adapun tujuan diselenggarakannya debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon ini bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para Pasangan Calon kepada Pemilih dan masyarakat, memberikan informasi secara menyeluruh kepada Pemilih sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya.

Paparan visi misi dalam debat terbuka ini juga dapat menggali konsep gagasan dan program kerja lebih dalam dan luas sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan debat publik atau debat terbuka.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Ade Putra Martabaya.,SH., dalam sambutanya mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19, debat publik wajib mematuhi protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah atau gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jumlah undangan yang hadir juga di batasi hanya menghadirkan paslon, 4 orang tim kampanye, 2 bawaslu, 5 komisioner KPU OKU Selatan dan perwakilan dari Pemerintahan”, jelasnya

Selain itu Ketua KPU juga mengajak seluruh Masyarakat OKU Selatan, untuk mensukseskan pilkada yanga akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang agar bisa berlangsung dengan baik aman dan sehat serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Popo Ali-Sholihin dalam kesempatan ini menyampaikan Visi dan Misinya untuk menciptakan OKU Selatan yang Bersinar, dengan mengembangkan fasilitas infrastruktur, sumberdaya manusia dan perekonomi masyarakat sehingga bisa terwujudnya OKU Selatan yang bersinar.

Paslon Popo Ali-Sholihin juga menyampaikan akan mendalami Visi dan Misi di bidang Pemerintah, Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, Pariwisata, Pertanian, Pengelolaan dan Pemberdayaan lingkungan hidup, bidang kebudayaan, pemuda dan olahraga, dan investasi guna mewujudkan OKU Selatan yang lebih baik lagi.

banner 728x90
  • Bagikan