Pembukaan Silaturahmi Ramadhan 1440 Hijriyah Pemkab Way Kanan di Rumah Dinas Wakil Bupati

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Dedi Setiawan

Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / WAY KANAN -Pembukaan Silaturahmi Ramadhan 1440 Hijriyah Pemkab Way Kanan tempat di rumah Dinas Wakil Bupati
Rabu, (08/05/2019).

Silaturahmi Safari Ramadhan ini di hadiri oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati surya beserta stafnya, jajaran Forkompimda, Ketua TP PKK.

Dalam hal ini sambutan Wakil Bupati Way Kanan Edward Antoy, “Sebagai umat Muslim, tentunya kita patut bersyukur atas nikmat ini. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan, Allah SWT mencurahkan segala kemuliaan, di mana setiap pahala dari amal yang kita kerjakan akan dilipatgandakan, maka pada kesempatan ini, saya mengajak segenap jemaah yang hadir, marilah kita isi bulan Ramadhan ini dengan sebanyak-banyak berbuat amal ibadah kepada Allah SWT, melalui berbagai amalan baik yang wajib maupun yang sunnah, sehingga akan menambah tingkat keimanan kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya khusus kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan, kiranya bulan Ramadhan ini dijadikan ajang untuk berintrospeksi diri, dengan tetap menjaga etos kerja di masing-masing unit kerja. Berikan contoh yang baik kepada bawahan saudara-saudara. Jadikan diri menjadi tauladan terutama dalam menjalankan ibadah puasa”. Harapan Edwar Antony.

Edward Antony melanjutkan di bulan suci ini juga, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama. Sebagaimana program pembangunan kita saat ini, sangat tepat rasanya semua kita mendorong sesama aparatur dan masyarakat untuk saling berbagi melalui zakat, infaq dan sedekah kepada saudara-saudara yang kurang beruntung dan kurang mampu. Mari perhatikan lingkungan dan tetangga kiri kanan kita, apakah masih ada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan, berbagi merasakan nikmatnya Bulan Ramadhan ini.

Mari kita bersama-sama menjaga kekhusyukan ibadah puasa ini, dengan terus berupaya mengendalikan diri, mengendalikan hawa nafsu, sehingga kesempurnaan ibadah dapat terjaga hingga Idul Fitri. Amin.
Selama Bulan Ramadhan ini, kita akan melaksanakan silaturahmi ke-14 kecamatan yang terbagi dalam kelompok 3 (tiga) Tim. Tim I (satu) dipimpin Bupati Way Kanan, Tim II (dua) dipimpin Wakil Bupati, dan Tim III (tiga) dipimpin Ketua DPRD.
Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari rangkaian kunjungan tersebut. Kita selaku Umaro, dapat melihat langsung kondisi masyarakat kita, dapat bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita hingga pelosok daerah. Silaturahmi tersebut juga bertujuan memperkuat hubungan Umaro, Ulama dan masyarakat. Karena Ulama sebagai tokoh masyarakat, dapat memberikan masukan positif terhadap pelaksanaan pembangunan yang saat ini dan yang akan kita jalankan. Sedangkan selaku Umaro, kita berkewajiban mengarahkan masyarakat menuju kemakmuran.

Pada kesempatan yang mulia ini juga, saya atas nama pribadi dan keluarga, maupun sebagai Bupati Way Kanan, mengucapkan “Marhabaan yaa Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa 1440 Hijiriyah, Mohon maaf lahir dan batin, kepada hadirin sekalian, dan juga seluruh masyarakat se-Kabupaten Way Kanan yang saya cintai dan saya banggakan. Tutup Edwar Antony.

banner 728x90
  • Bagikan