Perjuangan Penyelenggara Pemilu 2019 Mengirim Logistik di Way Kanan

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : (KS)

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN dilansir dari group Whats app KPU way Kanan Sedikitnya 2 sampai 3 daerah di kabupaten Way Kanan dalam pendistribusian logistik untuk pemilu 2019 terpaksa harus melewati sungai dengan menggunakan perahu Masyarakat.

Komisioner KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan di beberapa wilayah, pendistribusian logistik untuk pemilu terpaksa diangkut menggunakan perahu karena harus melewati sungai. Salah satunya distribusi logistik menuju kampung Negeri Kasih, Kecamatan Negeri Besar.

“Iya untuk distribusi ke kampung Negeri Kasih petugas PPS harus mendistribusikan lewat sungai karena kalo melewati darat bisa menempuh waktu 3-4 jam, memutar melewati kecamatan Negara Bathin. Di Negeri Kasih cuma ada 1 TPS,” ungkapnya melalui pesan Whatshap, Sabtu (13/04/2019) malam.

Selain Negeri Kasih, Refki juga mengatakan di kecamatan Pakuan Ratu, kampung gunung Waras, juga mendistribusikan logistik pemilu harus mengunakan perahu, karena ada 4 TPS di seberang sungai. Jika melalui darat harus menempuh 5-6 jam, itupun apabila jika hujan tidak bisa lewat, karena jalannya sebagian besar masih tanah, dan di dalam perkebunan tebu.

“Ada lagi kampung Karang Agung kecamatan Pakuan Ratu, ini juga harus menyeberang sungai dari kampung Pakuan dengan perahu, karena akses jalan yang sangat parah dan jembatan gantung yang tidak memungkinkan dilewati motor,” kata dia.

banner 728x90
  • Bagikan