PMI, Pramuka Peduli, dan Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Anti Virus Corona

  • Bagikan

Laporan wartawan : Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsunatera.co.id / Way Kanan – Senin (23/3/2020) bertempat disekitaran Blambangan Umpu Way Kanan tengah dilakukan penyemprotan disinfektan anti virus Corona dibeberapa tempat oleh beberapa organisasi seperti PMI, Pramuka Peduli, dan Pemuda Muhammadiyah Way Kanan.

Kegiatan tersebut dimulaii pertama dirumdin Wakil Bupati Way Kanan, dimana para relawan melakukan doa bersama serta meracik bahan-bahan penyemprotan sebelum melakukan penyemprotan dibeberapa titik yang biasa menjadi keramaian.

Yoni Alistiadi perwakilan PMI Way Kanan mengatakan ada beberapa titik fokus yang akan kita lakukan penyemprotan seperti tempa perbelanjaan yang meliputi Alfa Mart, Indomaret, ATM, dan Kantor Pos.
” Ya hari ini PMI, Pramuka Peduli, dan Pemuda Muhammadiyah Way Kanan kerja bakti melakukan penyemprotan disinfektan anti virus corona dibeberapa titik seperti tempat perbelanjaan, kantor post dan ATM”. Terang Yoni.

Virus Corona yang mengancam masyarakat Indonesia hari ini memang berkembang secara pesat, oleh sebab itu butuh penanganan ekstra dan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagaimana dijelaskan Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Way Sigit Dwi Suwardi.

” Tidak ada yang mengharapkan musibah ini terjadi, namun sebagai bentuk ikhtiar kita wajib melakukan usaha semaksimal mungkin, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga kesehatan serta asupan gizi, dan yang tidak kalah penting patuh terhadap anjuran Pemerintah”. Tutup Sigit.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, masyarakat juga mampu menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga musibah ini dapat segera berakhir.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan