Polres Way Kanan Gelar Tablig Akbar Bersama Pondok Pesantren Miftahul Huda Negeri Baru

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Polres Way Kanan gelar tablig akbar dalam rangka meningkatkan Ukuwah Islamiyah dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman damai dan sejuk di Ponpes Miftahul Huda Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Acara dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro diwakili Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edi Saputra, Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, Kasdim 0427 Way Kanan Mayor Afrizal, Camat Blambangan Umpu Sutrisno, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda H. Iful saifullah, pengurus cabang Bhayangkari Way Kanan, Pj. Kakam Negeri Baru, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan .

 

Kapolsek Blambangan Umpu mengatakan terima kasih kepada tamu undangan dapat berkesempatan hadir dalam acara ini, dan memohon maaf dirinya mewakili Kapolres Way Kanan karena beliau tidak dapat berkumpul bersama ada sesuatu hal lain yang tidak bisa di tinggalkan.

Selaih itu, Kompol Edi Saputra menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan sebentar lagi akan ada pemilu tahun 2019 yang mana pada tanggal 17 April akan melaksanakan pemilu secara serentak, mari kita sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolsek juga berpesan meski berbeda pilihan tidak boleh terpecah dan kita harus tetap bersatu. Gunakan hak pilihnya, kami TNI Polri siap menjamin keamanan masyarakat dalam pemilihan di TPS dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan dukungan dari Ponpes Miftahul Huda sehingga lancar dan tertibnya acara.

Sementara Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menyampaikan untuk selalu menjaga silahturahmi, jangan ada keributan karena adanya pilpres 2019 mari kita jaga persatuan dan persaudaran dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan bahwa Bandara Gatot Subroto telah menjadi bandara Komersial.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut baik kegiatan Tabliq Akbar pada hari ini, merupakan sarana yang sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali Ukhuwwah Islamiyah.

“Saya berharap Tabliq akbar atau pengajian ini dapat tetap langgeng dan semakin berkembang di daerah kita ini, sehingga bisa menjadikan masyarakat yang taat dan bertaqwa kepada Allah SWT, dan Rasul-Nya,” kata dia.
Selanjutnya kegiatan Tausyiah Agama yang di sampaikan oleh Ust. K.H. Zakaria Ahmad, B.A dari Kabupaten Metro dengan tema ” Kita sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk”

Menyampaikan kepada peserta Tabligh Akbar dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang damai maka jangan disebut siapa yang akan dipilih, silahkan pilih 1 atau 2 asal tidak merusak hubungan dengan sesama , dan terakhir marilah bersama sama kita doakan Kabuapten Way Kanan ini agar terhindar dari narkoba dan miras, dan menjadi kabupaten yang maju dan berdaya saing.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan