PP Pemuda Muhammadiyah, KPU dan Anggota DPRD Prov. Lampung Jadi Pemateri Diskusi Kebangsaan PDPM Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pada Sabtu, 27 Februari 2021 bertempat di gedung TK Fastabiq Kaffah Taman Asri Baradatu Way Kanan telah dilakukan acara diskusi Kebangsaan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan dengan tema : Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Karakter Milenial Dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif Di Masa Pandemi.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut (Horo Wahyudi) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi, (Antoniyus) Anggota KPU Provinsi Lampung, dan (Deni Ribowo) Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Dalam materinya Horo Wahyudi menjelaskan bahwa sudah ada sekitar 40% pelaku usaha yang ada di Indonesia namun kebanyakan berada pada usaha mikro, dimana pelaku usaha adalah orang yang mencari barang mentahnya, mengolahnya, sampai dengan menjualnya sendiri kepada pasaran. Hal tersebut membuat usaha akan sulit berkembang karena setiap orang memiliki kelebihan/peran masing-masing jelas Horo.

Selanjutnya, Antoniyus selaku Anggota KPU Provinsi Lampung menjelaskan pentingnya pemahaman Demokrasi, karena Demokrasi adalah sarana untuk meneruskan/mengganti sebuah kepemimpinan (Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota, DPR sampai dengan pemimpin tingkat Desa).

“Kita patut bersyukur bahwa di Nusantara ini begitu banyak kerajaan-kerajaan terdahulu, tapi pahlawan kita menyepakati Demokrasi sebagai dasar pergantian kepemimpinan yang artinya memberikan kita kebebasan/kesempatan untuk dapat menjadi pemimpin”. Terang Antoniyus.

Sementara itu, Deni Ribowo selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga menjadi pemateri dalam diskusi tersebut menerangkan pentinganya pertumbuhan ekonomi dan keberlangsungan proses Demokrasi ditengah Pandemi Covid-19.
“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda khususnya Pemuda Muhammadiyah Way Kanan, karena selalu progres dalam membantu pemerintah maupun masyarakat dengan selalu berbuat dan bermanfaat”. Tutup Deni.

Selain itu juga, Deni Ribowo berkesempatan memberikan bantuan (Rp.5.000.000) guna pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Way Kanan yang diterima langsung oleh ketua PDPM Way Kanan (Dedi Iskandar).

Menjadi peserta dalam diskusi tersebut adalah Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah seKabupaten Way Kanan dan juga Nasyiatul Aisyiyah. Sebelum, selama, dan sesudah kegiatan berlangsung, Panitia selalu menerapkan protokol kesehatan.

banner 728x90
  • Bagikan