Sstt,Di Duga Ada Oknum Calo Banpres UMKM di OKU TIMUR , Manfaatkan Pemohon Minim Informasi

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : KS 01

OKU TIMUR/KABARSUMATERA.CO.ID
Menurut Himpunan Awak Media dilapangan Selasa (27/10/2020) Sore, Minimnya informasi yang diterima masyarakat ihwal program Bantuan Presiden (Banpres) kepada pelaku UMKM di OKU TIMUR , diduga malah dimanfaatkan oknum calo sebagai ladang bisnisnya.

Bisnis percaloan ini, diduga dijalankan oleh oknum berinisial A, yang bekerja di salah Dinas Koprasi Dan UMKM Kabupaten OKU TIMUR Sumatera Selatan , diduga menjadi Calo dengan Cara Mendaftarkan Warga yang berharap mendapatkan bantuan, namun minim informasi.

Warga yang mendaftar Banpres ini, mengaku percaya saja. Lantaran tersiar kabar bahwa Oknum A Salah Satu ASN.

“salah satu warga saat di konfirmasi membenarkan, benar Ibu A Meminta Uang Sebesar 500 atau 400 Satu Palak” ucap warga yang Identitas sumber tidak bisa disebutkan

dalam informasi yang di dapat Sejak Senin (24/8) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan program BPUM tersebut. Artinya mulai saat itu bantuan sebesar Rp 2,4 juta sudah ditransfer langsung ke para penerimanya.

Bantuan modal ini sifatnya adalah hibah, bukan pinjaman. Sehingga penerima tak perlu pusing memikirkan mengembalikan uang tersebut. Saat ini, dana bantuan modal UMKM itu sudah berada di perbankan, yang kemudian akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

dalam kegiatan yang sama awak media mengkonfirmasi kepada oknum A melalui telphone seluler Mengatakan” tidak ada pemotongan pak, maaf pak…mereka mengambil uang ke bank sendiri, tidak ada sy potongan, saya tidak pernah nemani mereka ke bank, saya hanya mendaftarkan sja”.ujarnya.

banner 728x90
  • Bagikan