Waspada COVID-19 Kampung Segara Midar Blambangan Umpu akan terapkan karantina pengawasan mulai tanggal 01 April

  • Bagikan

 

Laporan wartwan : Rio Anggara/Adv
Redaktur : Anggi Subagio

‍‍‍‍‍‍KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN -Menurut Himpunan Media KABARSUMATERA.CO.ID di Lapangan Pengawasan pintu masuk kampung guna untuk lakukan memantau keluar masuk nya warga Kampung Segara Midar kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Senin (30/03/2020) Siang.

Menindak lanjuti himbauan Pemerintah Daerah tentang waspada penyebaran dan memutuskan mata rantai penyebaran VIRUS COVID-19 Pemerintah Kampung Segara Midar berikan himbauan kepada masyarakat .

Mulai pertanggal 01 april sampai 14 april 2020 warga kampung Segara Midar agar mengawasi siapa saja yang hendak keluar masuk kampung Segara Midar dengan pemasangan portal di pintu masuk dan pintu keluar kampung yang di tunggu oleh masyarakat kampung Segara Midar dengan cara bergantian.

-Warga luar kampung tidak di perbolehkan untuk berinteraksi,bertamu,ngobrol dengan warga kampung segara midar.
-tetap menjaga jarak aman,tanpa bersalaman dan selalu menggunakan masker
-Bagi warga kampung segara midar yang saat ini sedang di luar kampung/merantau tidak diizinkan untuk pulang ke kampung segara midar Untuk Sementara

-jika ada tamu orang luar yang masuk ke kampung segara midar segera melapor dengan aparatur kampung
-di depan rumah warga hendaknya segera membuat tempat mencuci tangan dan menyediakan sabun antiseptik
-Dilarang untuk melakukan kegiatan yang sifatnya mengulkan kerumanan masa/Hajatan

Kepala kampung Segara Midar melalui Sekretaris kampung Riyanto menyampaiakan Sejauh ini tidak ada masyarakat kampung Segara Midar yang masuk dalam kategori PD namun ada 12 Orang Dalam Pengawasan yang baru pulang dari tanah perantauan,8 diataranya orang dewasa dan 4 anak-anak.

 

meski dinyatakan sehat oleh Tim medis setelah melakukan pemeriksaan namun kita himbau untuk tetap melakukan karantina tanpa keluar kemana-mana terlebih dahulu selama 14 hari.
Dan untuk masyarakat yang hendak pulang dari perantauan agar urungkan dulu sampai situasi penyebaran virus covid-19 dinyatakan aman oleh pemerintah.

“ini akan kita terapkap hanya 14 hari , mulai tgl 01 april sampai 14 april 2020, Saya sangat berharap masyarakat kampung segara midar atau pun masyarakat luar kampung yang hendak berkunjung,agar bisa mengerti situasi saat ini,kita hanya bisa mencegah datangnya musibah wabah penyakit Corona ,semoga kita semua senantiasa selalu diberikan kesehatan”
Ujarnya

banner 728x90
  • Bagikan