Harga Cabai di Pasar Tradisonal Martapura

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : ANDRE

KABARSUMATERA. CO. ID / MARTAPURA- Tingginya intensitas hujan yang terjadi belakangan ini di Wilayah Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan berdampak pada rusaknya tanaman petani termasuk cabai cabai dan bawang.

Menurut Pantauan KABARSUMATERA. CO. ID di Lapangan bahan bahan Sembako tersebut mengalami kenaikan,sedangkan para pedagang tidak heran lagi, Karena mereka sudah biasa mengalami hal seperti ini, dan lagi kenaikan harga saat ini masih standar dan belum menunjukkan kenaikkan secara signifikan.

Di Sela Sela Kunjungan Awak Media Ke pasar Tradisional Martapura Berhasil Mewawancarai salah Satu Pedagang Minggu, (17/03/19) pagi,
“Kalo saya berharap naiknya jangan tinggi-tinggi untuk kedepannya” Ujar ibu Erti salah satu pedagang di pasar Martapura.

Lebih Lanjut ia Mengatakan Kini harga cabai rawit Masih dibatas Rp 18.000 per kilo yang sebelumnya Rp 15.000 perkilo. Harga 1 kilogram Bawang putih Rp 20.000 perkilo yang sebelumnya Rp 14.000 dan untuk bawang merah harga yang sebelumya sama dengan bawang putih kini harganya mencapai Rp 24.000 perkilo. Terlihat harga bawang merah mengalami kenaikan yang paling tinggi.”Ini mungkin naik lagi pas menjelang puasa” ungkapnya lagi.

Dari himpunan KabarSumatera. Co. Id Meski intensitas curah hujan di Martapura cukup tinggi namun kualitas Cabai dan bawang masih sangat baik. Dapat dilihat dari cabai dan bawang yang dijual oleh para pedagang masih segar-segar.

Untuk stok cabai dan bawang sendiri dari penjual masih cukup banyak, dan pasokan dari petani juga selalu ada”. ujarnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan