Pasar Beduk Kampung Bumi Baru Ajang Menggairahkan Ekonomi di Tengah Pandemi

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pasar Beduk yang digelar oleh pemerintah Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu menjadi ajang menggairahkan ekonomi masyarakat sekaligus menjadi ajang tampil kue-kue tradisional khas daerah dan takjil untuk berbuka puasa.

Ditemui Awak Media pada Minggu (25/4/2021) Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan atau yang akrab di sapa Candra menyampaikan bahwa gelaran pasar beduk Kampung Bumi Baru tersebut digelar mulai dari awal Ramadhan dan direncanakan akan berakhir pada akhir Ramadhan nanti,

“Kue dan makanan yang dijual di pasar beduk Kampung Bumi Baru ini rata-rata merupakan kue-kue atau panganan tradisional dan makanan hasil olahan masyarakat Kampung Bumi Baru yang alhamdulillah dari pantauan kami sangat diminati oleh pembeli ,” Ungkap Candra.

Lebih lanjut Candra menyampaikan bahwa kegiatan pasar beduk tersebut mendapatkan fasilitas dari pemerintah kampung bumi baru berupa tenda dan meja jualan.

” Kami Pemerintah Kampung Bumi Baru hadir memfasilitasi Kebutuhan Masyarakat untuk berjualan, dan juga masyarakat yang membutuhkan aneka makanan pada saat bulan suci Ramadhan seperti saat ini, kami menghimbau pada seluruh jajaran masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan pada saat melakukan aktivitas di pasar beduk maupun pada keseharian,” Ujar Abdullah Candra Kurniawan.

Puji Utami salah satu pedagang di Pasar Beduk Kampung Bumi Baru menyampaikan bahwa ia sangat antusias berjualan di Pasar Beduk Ramadhan kali ini ramai pengunjung.

” Alhamdulillah kami sangat senang tahun ini ada pasar beduk di Kampung Bumi Baru, yang datang beli juga ramai,” Ungkap Puji Utami.

Sementara satu pedagang lain, Ibu Asmituni kepada awak media Kabarsumatera.co.id menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah kampung bumi baru atas fasilitas yang telah di sediakan untuk para pedagang.

banner 728x90
  • Bagikan