Upaya Kontribusi Koperasi Fastabiqul Khoirot Berkemajuan Bumi Agung Sebagai Penggerak Roda Ekonomi Rakyat

210

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Koperasi adalah sebuah organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama. Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

Koperasi koperasi pemasaran fastabiqul khairat berkemajuan (FKB) adalah wujud kekeluargaan dalam rangka membangun ekonomi bersama di Kecamatan Bumi Agung kabupaten Way Kanan, hal tersebut disampaikan oleh Emon Trisilo selaku Ketua koperasi fastabiqul Khoirot berkemajuan, Sabtu (30 Januari 2021) pagi pada awak media Kavarsumatera.co.id biro Way Kanan.

koperasi pemasaran fastabiqul khairat Berkemajuan yang terbentuk pada tahun 2020
Beralamat di jl. Pangeran puting marga no. 01 RT RW 001/010 bandar agung 2 bumi agung kecamatan Bumi agung.

Lebih lanjut Emon Trisilo didampingi sekretaris koperasi Hodi Feriyansah, S.H menyampaikan bahwa koperasi pemasaran fastabiqul khairat Berkemajuan Perdagangan besar beras
Bahan baku gabah hasil daerah setempat berkolaborasi dengan Rice Miling Plant (RMP) yang terletak di Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga.

” Kami berfokus pada pemasaran beras yang berasal dari petani di kecamatan Bumi Agung dan Buay Bahuga dan juga kami bersinergi bersama BUMD Kabupaten Way Kanan yang bergerak di penggilingan padi yakni RMP (Rice Milling Plant) sebagai wujud sinergisitas kami sebagai masyarakat dan anggota koperasi yang menggerakkan roda ekonomi daerah” Ujar Emon menjelaskan.

Emon juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk memajukan perekonomian Way Kanan terutama petani padi Way Kanan dengan memberdayakan Koperasi Fastabiqul Khoirot Berkemajuan dan Rice Milling Plant dengan memenuhi kebutuhan beras sekala kecil maupun besar tetap berbelanja d FKB atau bisa langsung ke RMP dengan harga pemasaran yg sama dan kwalitas yang terjamin.

” Mari seluruh lapisan masyarakat kita bersama-sama memajukan perekonomian Way Kanan terutama petani padi Way Kanan dengan cara mendukung Koperasi FKB dan BUMD RMP dengan cara memenuhi kebutuhan pangan beras di masing-masing keluarga dengan berbelanja di Koperasi Fastabiqul Khoirot Berkemajuan atau langsung Ke Rice Milling Plant dengan Harga yang sama dan kualitas yang baik dan kita tunjukan bahwa ex Bahuga (Bumi Agung dan Buay Bahuga – Red) adalah limbung padi terbesar di Kabupaten Way Kanan.” Ujar Emon.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda