Wujudkan Food Station, OKU Timur Jalin Kerja Sama Dengan BUMN

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyebutkan, saat ini Pemkab OKU Timur sedang menjalin kerjasama dengan salah satu BUMN di Jakarta untuk membentuk Food Station.

Pasalnya, OKU Timur sendiri dipandang memiliki potensi yang besar dalam pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Bahkan Dibidang Pertanian Bupati menyebut ada BUMN di Jakarta yang siap menampung pengilangan padi dalam bentuk pecah padi.

“Saat ini Kabupaten OKU Timur masuk 13 besar penghasil pangan nasional dengan potensi hasil 1 juta ton gabah basah. Kedepan kita Ingin wujudkan 1 juta ton lebih gabah kering giling. Saat ini sendiri kita sedang menjalin kerjasama dengan salah satu BUMN Di Jakarta untuk membentuk Food Station,” kata Bupati, Kamis (12/08) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

OKU Timur juga saat ini lanjut Bupati, telah memproduksi padi organik meski luasnya hanya 37 hektar serta potensi pemasarannya masih minim. Tidak hanya itu saat ini Kabupaten OKU Timur juga masuk dalam Kabupaten yang berpeluang berinvestasi dibidang Migas. Dengan demikian Bupati berharap ada Investor yang ada DI Sumatera Selatan maupun Nasional melirik potensi investasi yang ada di OKU Timur ini.

“OKU Timur mendapatkan tawaran untuk mengelola pipa gas yang melalui OKU Timur dengan membentuk saluran Pipa Gas Rumah Tangga serta kedepan kita ingin investasi pembuatan SPBE,” kata Bupati.

Diketahui pula, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur akan mengikuti Pemeran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sumsel Eko Agus.

“Dalam Pameran Infrada ini Kesempatan Daerah untuk mempromosikan Potensi yang ada, dan Kabupaten OKU Timur akan diberikan kesempatan untuk memaparkan potensi yang dimilikinya,” ujarnya

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan