1 Pelaku Pengeroyokan Pelajar Diringkus Satreskrim Polres Oku Timur 1 Tersangka DPO

251

Laporan Wartawan : Ag/ Anton
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Ungkap kasus tindak pidana pengeroyokan sebagai mana di maksud dalam pasal 170 Kuhp yang terjadi diwilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu Timur berhasi di ungkap oleh Satreskrim Polres Oku Timur, Sabtu (2/5/2020).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasatreskrim Polres OKU Timur AKP Ikang Ade Putra,SH,S.I.K menjelaskan bahwa AM (18) Korban dengan status seorang pelajar asal Desa Pulau negara kecamatan Buay Pemuka Peliung Kab. OKU Timur dengan bukti Laporan Polisi Nomor : LP. B / 19 / II / 2020/ SUMSEL / OKUT Tanggal 28 februari 2020 diduga telah menjadi korban pengeroyokan pada hari jumat Tanggal 28 februari 2020 sekira pukul 11.30 WIB di Desa perjaya kecamatan martapura kabupaten oku timur.

Sementara ATC (18) Pelajar dengan alamat yang sama dengan AM adalah saksi pada kejadian tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa terlapor adalah DP (20) dengan alamat Desa Negri Agung kecamatan Buay Pemuka Peliung Kabupaten OKU Timur yang berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres OKU Timur.

DP tidak sendirian dalam melakukan aksinya pada AM, ia bersama dengan rekannya BM (20) yang hingga saat ini masih buron (DPO).

Kronologis kejadian bermula pada hari jumat Tanggal 28 februari sekira jam 11.30 WIB di jalan raya desa perjaya kec marta pura oku timur pada saat korban AM bersama teman nya ATC pulang dari sekolah menggunakan sepeda motor.

Pada saat melintas di TKP korban di hadang oleh 2 orang pelaku dan langsung memukuli korban menggunakan helm dan tangan kemudian kedua pelaku pergi meninggalkan korban bersama temanya di tkp.

Atas kejadian tersebut korban mengalami sakit pada daerah dada,tangan sebelah kanan,hidung mengalami luka dan bengkak,pinggang sebelah kiri bengkak.selanjutnya atas kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa ini ke polres oku timur guna di tindak lanjuti secara hukum .

Setelah mendapat laporan dari korban dan saksi AKP Ikang Ade Putra SIK SH bergerak cepat dengan hasil pada Hari sabtu Tanggal 02 mei 2020 sekira pukul 23.30 WIB di dapat informasi dari Jaringan bahwa Terduga Pelaku DP sedang berada di rumahnya di Desa Negeri Agung Kec. Buay Pemuka Peliung Kab. OKU Timur.

Menindaklanjuti informasi tersebut sekira pukul 01.30 Wib Anggota Team Shadow Walet Polres OKU Timur langsung berangkat menuju ke desa Negeri Pakuan Kec. Buay Pemuka Peliung Kab. OKU Timur.

Pada pukul 02.00 WIB didapat informasi Kembali Bahwa Benar Terduga Pelaku atas nama DP sedang berada di rumah Desa Negeri agung Kec. Buay Pemuka Peliung Kab. OKU Timur

Bermodalkan informasi yang sudah di terima dan dihimpun oleh Anggota Team Shadow Walet Polres OKU Timur dan dengan Fakta Fakta yang Akurat di Lapangan Kemudian Team Shadow Walet Polres OKU Timur langsung menetukan CB langsung bergerak Menuju Desa Negeri Agung Kec. Buay Pemuka Peliung Kab. OKU Timur guna melakukan Penangkapan terhadap tersangka atas nama DP.

Pada Hari mingguTanggal 03 mei 2020 sekira pukul 02.30 WIB berkat hasil Kerja Keras dan Kejelian Anggota Team Shadow Walet di Lapangan akhirnya pelaku dapat Amankan di rumah orang tua pelaku sementara 1 tersangka lain masih buron.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda