3 Pelaku Begal Diringkus Polres OKU Timur 1 Pelaku Berusia 14 Tahun 1 Pelaku Lain Dapat 2 Timah Panas

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anton
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Tindak pidana pencurian dengan kekerasaan sebagaimana di maksud dalam pasal 365 KUHpidana kembali terjadi di wilayah hukum polres OKU Timur Sumatera Selatan. Dengan aksi cepat Polres OKU Timur yang dipimpin oleh AKBP Erlin Tangjaya berhasil mengungkap kasus curas tersebut, sabtu (9/5/2020).

AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasatreskrim Polres OKU Timur AKP Ikang Ade., SIK menjaskan bahwa korban adalah Tarisa seorang siswi pelajar yang menjadi korban pembegalan oleh tiga pelaku yakni Rizal alias Dor, Dinet Susanto dan MT yang masih berusia 14 Tahun.

Kejadian naas yang menipa Tarisa (korban) terjadi pada hari sabtu tanggal 11 april 2020 sekitar pukul 15.30 wib di jalan poros desa surabaya kecamatan Madang Suku III Oku Timur.

Selanjutnya korban bersama kedua rekannya yakni Yuliana dan Trimonika yang merupakan saksi menjadi saksi kejadian tersebut melaporkan peristiwa yang mengakibatkan sepeda motor Honda beat milik Tarisa dirampas pelaku dengan surat laporan polisi LP-B/ 11 /IV/2020/SUMSEL/OKUT/SEK MDS II tanggal 23 April 2020.

Selanjutnya AKP Ikang Ade menjelaskan kronologis pembegalan yang dialami korban bermula pada hari sabtu tanggal 11 April 2020 sekitar pukul 15.30 wib saat korban hendak pulang ke desa tridadi mds II dari desa Surabaya Mds III, berboncengan bersama saksi I dijalan jalan poros Desa Surabaya kec. mds III, korban di kejar dan di pepet oleh 2 ( dua ) orang tidak dikenal.

Kemudian korban di berhentikan pelaku berkata Turun Turun kalau dak kutembak. Sehingga korban berhenti.

Kemudian salah satu pelaku turun dan mengambil sepeda motor secara paksa sepeda motor korban jenis HONDA BEAT Warna HITAM Dgn nomor polisi BG. 6191 YAI. Dengan nmr Rangka. MH1JFZ121HK101534
Nosin .JFZ1E-2105575 thn 2017.
sedang kan pelaku mengunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna hitam.

Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Penangkapan ketiga pelaku bermula dari informasi dari informen bahwa tersangka yang telah melakukan tindak pidana 365 yakni bernama sdr Rizal alias Dor, umur 30 tahun beralamat di desa surabaya kec. Madang suku III kab. Okut, dan dari informasi awal tersebut tim SW polres Oku Timur melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku,kemudian pada hari sabtu tgl 09 mei 2020 sekira pukul 05.45 tim SW polres oku timur melakukan upaya paksa terhadap pelaku Rizal alias Dor dirumahnya didesa surabaya kec. Madang suku 3,kemudian dari keterangan rizal didapatlah nama pelaku lain yaitu saudara MT, umur 14 thn , desa surabaya kec. Madang suku III kab. Oku timur dan Dinet susanto b umur 36 tahun , desa surabaya kec. Madang suku III kab. Oku timur.

Kemudian anggota SW polres oku timur langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Pelaku MT dikampung 6 ds surabaya kec madang suku 3 dan sdr dinet dikampung 1 ds surabaya kec madang suku 3 kab. Oku timur.

Saat dilakukan penangkapan pelaku Rizal melakukan perlawanan dan berusaha kabur kemudian pelaku berhasil dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas dan terukur pada kaki kiri dan kanan pelaku Rizal.

banner 728x90
  • Bagikan