Angkut 12 Motor Diduga Hasil Kejahatan, 3 Unit Bus Antar Kota Antar Provinsi Diamankan POLRES OKU Timur

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi

Kabarsumatra.co.id / OKU Timur – Polres OKU Timur berhasil mengamankan 3(tiga) unit Bus Jurusan Belitang Jakarta di jalan Lintas Sumatera yang di duga membawa beberapa jenis motor hasil kejahatan dari kota besar menuju OKU Timur dan sekitarnya. Ketiga Bus yang berhasil diamankan oleh Polres OKU Timur sebagai alat pengangkut barang bukti terdiri dari:

– 1 unit bus  BE 7697 CU
– 1 unit bus  BG 7012 ya
– 1 unit bus  BG 7042 ly

Barang bukti diduga hasil kejahatan berupa 12 unit kendaraan sepeda motor bermacam dengan beberapa jenis dan merk .

Tim opsnal reskrim Polres OKU Timur beberapa waktu yang lalu telah mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya kendaraan bus dengan jurusan OKU Timur dicurigai membawa kendaraan sepeda motor yang diduga hasil kejahatan dari arah Lampung ke wilayah OKU Timur .

Atas dasar informasi tersebut kemudian Tim opsnal melaporkan ke Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan, SH, S.Ik , dan dari informasi yang didapat kemudian Kasat Reskrim memerintahkan Tim opsnal melakukan penyelidikan & mematangkan informasi yang didapat oleh Tim Opsnal di lapangan.

Atas dasar Informasi yang didapat maka pada hari jumat tgl 09 Oktober 2020, sekira jam 02.00 wib, Tim Opsnal melakukan pencegatan terhadap mobil Bus Minanga yang dicurigai membawa Sepeda Motor yang di duga hasil kejahatan di jalan lintas Sumatera desa Kota Baru Selatan kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur yang dipimpin oleh Kasat Reskrim bersama Tim opsnal selaku Katim Aipda Baidowi melakukan pencegatan dan benar melintas kendaraan bus yang dicurigai Minanga no. Pol BE 7697 CU dengan sopir SN & E S setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Bus yang dicurigai didalamnya ditemukan 5 (lima) unit Sepeda motor yang mencurigakan.

Kemudian Tim melanjutkan melakukan pemeriksaan terhadap Bus bus yang dicurigai pada hari yang sama sekira jam 03.00 wib kembali melakukan pemeriksaan Bus Almira pink BG 7012 ya dengan sopir S & M dan selaku Kernet S didalam Bus ditemukan Sepeda Motor motor 3 (tiga) unit yang dicurigai.

Tim opsnal kembali melakukan pemeriksaan terhadap Bus dari arah yg sama pada hari itu juga sekira jam 04. 00 wib Bus Almira putih BG 7042 ly yang dikemudikan oleh B W, dan selaku kernet D S didalam Bus terdapat 4 unit Sepeda Motor yang dicurigai.

Dari hasil pemeriksaan Bus ditemukan Sepeda Motor diduga hasil kejahatan serta hasil introgasi para tersangka Selanjutnya sopir & kernet yang diduga sebagai tersangka berikut 3 unit bus serta 12 unit Sepeda motor diduga dari hasil kejahatan dibawa ke Polres OKU Timur untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SH. MH di dampingi Kasat Reskrim AKP I Putu Sunarwan SH. SIK melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur AKP Hamdan Mahyudin membenarkan telah menahan tiga (3) Bus dan 6 orang terdiri dari 5 Sopir dan 1 kernet, karena ke tiga Bus tersebut di duga telah membawa dan menadah kendaraan bermotor hasil dari kejahatan dan kini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut di Polres OKU Timur, terang Kasubag AKP Hamdan mahyudin.

banner 728x90
  • Bagikan