BACA SELENGKAPNYA BERITA DIBAWAH INI” KOMENTAR SEKCAM WAY TUBA TERKAIT AKSI KOBOY KAPOLSEK WAY TUBA HENTIKAN PELARIAN PELAKU CURAT

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU- Bagaikan Sebuah Sinetron Peperangan di Tv Saat Team Reskrim Sektor Way Tuba menghalau pelaku Curat yang dipimpin langsung Oleh Sosok Kapolsek yang Aktif Menyambangi Masyrakat saat Ronda Malam Tersebut bahkan Beliau di juluki (Bapak Ronda) yaitu IPTU rifki Bashori kapolsek Wsy Tuba.

adapun pelaku curat yang Beraksi di Wilayah Hukum Sektor Blambangan Umpu jum’at (08/12/17), dua orang pelaku melakukan tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan)  kendaraan bermotor roda empat Mitsubishi pick up warna hitam no.pol: BE 9662 WC, di Kp. Gunung Katun Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.

Kapolres Way Kanan mengatakan melalui Kapolsek Way Tuba Iptu Rifki Bashori kejadian berawal hari kamis, 07 Desember 2017 sekira pukul. 04.15 wib, korban Ririn (37) terbangun mendengar ada suara yang mencurigakan di depan rumahnya, lalu melihat dari jendela ternyata ada  dua orang yang tidak di kenal hendak mengambil mobil milik korban yang sedang di parkir, kemudian ketika kendaraan mulai akan berjalan hendak dibawa pelaku, korban berusaha menghalangi namun pelaku mengancam dan berhasil melarikan mobil tersebut. Saat itulah petugas menerima laporan adanya pencurian dan melakukan penyelidikan.

Beberapa saat kemudian, Kata Kapolsek sekira jam 04.40 wib, setelah menerima laporan dari Polsek Blambangan Umpu tentang terjadinya curat r4 TKP (tempat kejadian perkara) Polsek Baradatu adanya mobil yang melaju sangat kencang dari arah Blambangan umpu menuju Way Tuba

Petugas piket jaga lansung melakukan  penjaringan di depan Polsek sewaktu pelaku dan mobil hasil curian melintas didepan mako Polsek Way Tuba, dilakukan pemberhentian namun pelaku tetap saja menerobos, beberapa kali diberikan tembakan peringatan ke udara tidak mengurangi laju kecepatan kendaraan malah nekat menerobos barikade petugas dan berhasil melarikan diri, menuju kearah oku timur provinsi Sumsel.

Selanjutnya, aksi kejar-kejaran  kendaraan antara polisi dan pelaku dilakukan setiba di simpang pisang baru Kec. Way Tuba mobil patroli terjebak masuk kedalam parit sehingga bagian bawah mobil tersangkut akibatnya tidak bisa dijalankan, akhirnya  pengejaran dilanjutkan dengan menggunakan sepeda motor warga setempat,  petugas sempat kehilangan jejak pelaku, dan dilakukan penyisiran ditemukan kendaraan Mitsubishi pick up warna hitam no.pol: BE 9662 WC diareal perkebunan karet Dsn. Srikaton Kamp. Pisangbaru Kec. Bumi Agung dalam dengan posisi ban mobil terjebak lumpur tidak bisa jalan dan ditinggalkan  oleh pelaku sedangkan pelaku melarikan diri,”Ungkap Kapolsek Way Tuba.

Petugas kemudian mengamankan mobil hasil curian ke Mapolsek Way Tuba untuk dilakukan pencocokan data yang dilaporkan dengan temuan mobil tersebut. Setelah dipastikan adanya kecocokan, mobil tersebut kemudian diserahkan ke pemiliknya, jelas Iptu Rifki.

hal senada di ucapkan Dedi Iskandar S.H. Selaku perwakilan dari pemerintahan Kec Wa Tuba” mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Way Tuba untuk menghentikan Pelarian Aksi para Pelaku Curat serts dapat membuahkan hasil”. (RICO

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan