Bawa Sabu Asp Di Ancam Pidana Penjara Diatas 5 Tahun

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN -Petugas Gabungan Satnarkoba Polres Way Kanan dan Polsek Pakuan Ratu berhasil ungkap kasus pelaku peredaran narkotika diduga jenis sabu dengan meringkus dua tersangka berinisial ASP (22) dan RAC (24) warga Kampung Purwa Negara Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.
Jum’at (09/11/18).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kaurbinosnal Satnarkoba Ipda Kurnia di Polres Way Kanan, menjelaskan kronologis penangkapan pada hari Kamis (08/11/2018), anggota satnarkoba Polres Way Kanan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan poros areal tebu yang berada di Kampung Bumi waras Kecamatan Pakuan Ratu Kabupetan Way kanan sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Petugas yang mendapatkan informasi, di back up Polsek Pakuan Ratu melakukan penyelidikan sehingga pada pukul 21.00 wib, anggota melihat gerak gerik dua orang laki-laki yang mencurigakan datang melintas menggunakan sepeda motor, dengan dipimpin PS. Kanitreskrim Polsek Pakuaan Ratu Rudolf Feriyanto Tarigan lansung memberhentikan kedua orang tersebut, namun salah satu rekannya itu mencoba menjatuhkan sesuatu di sekitar lokasi penyergapan.

Hasilnya saat petugas gabungan melakukan penggeledahan badan terhadap dua orang laki laki tersebut tidak menemukan barang bukti. Namun, pencarian tidak hanya berhenti disekitar lokasi, ternyata benar dugaan petugas terbukti dengan menemukan satu bungkus kecil plastik bening berisikan kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu sabu yang tidak jauh dari tempat dua pria tersebut diberhentikan.

Selanjutnya tersangka diamankan tanpa perlawanan berikut barang bukti lansung dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka dapat dikenai dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun, Pungkasnya

REPORTER : RLS/DEDY SETIAWAN

banner 728x90
  • Bagikan