Bobol Rumah PNS Kota Baru, Mamat Di Dor Polsek Urban Martapura

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Polsek Martapura berhasil melakukan ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan , sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana. Sabtu (9/5/2020).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Martapura Kompol Jon Saibi., SH menyatakan bahwa tindak pidana curat tersebut terjadi di dusun karang anyar desa kota baru barat kecamatan Martapura pada tanggal 15 April 2020 sekira pukul 17.00 hingga pukul 19.00 saat rumah korban ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Sedangkan korban adalah Candra Ortega seorang PNS yang beralamat di dusun karang anyar desa kota baru barat kecamatan martapura.

Lebih lanjut Kapolsek Urban Martapura menjelaskan kejadian bermula pada hari Rabu tanggal 15 April 2020 sekira jam 17.00 wib s/d 19.00 wib, di rumah Korban Candra Ortega di dusun Karang anyar Desa Kotabaru Kec. Martapura Kab. OKU Timur dengan kronologi kejadian pada saat korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kemudian sekira pukul 19.00 wib, korban pulang kerumah dan melihat ventilasi jendela depan rumah dalam keadaan rusak setelah korban masuk ke dalam rumah melihat kunci pintu kamar dalam keadaan rusak.

Setelah masuk rumah Korban memeriksa barang-barang yang ada dalam rumah saat ia tinggalkan, ternyata Laptop kirban yang di simpan di kamar telah hilang, Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) unit laptop merk ACER N16Q1 Nomor seri NXVE6SN00892208EAB7600 berikut Charger milik SMP Negeri 1 Buana Pemaca Oku Selatan, dan bila di Tafsir dengan uang sebesar Rp 8.000.000,- ( delapan juta rupiah ) dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Urban Martapura.

Usai menerima laporan korban, Polsek Urban Martapura melakukan tindakan pada hari Jum’at tanggal 8 Mei 2020 sekira jam 21.30 wib, berdasarkan hasil penyelidikan didapat informasi tentang keberadaan pelaku tindak pidana curat di rumah Candra Ortega, tersangka adalah Ledi Ariadi alias Mamat sedang berada di desa kotabaru kemudian Team Opsnal Polsek Urban Martapura dipimpin oleh Panit Reskrim IPTU Suwandi dan IPDA Azman langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka Ledi Ariyadi alias Mamat melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri maka dilakukan tindakan tegas terukur pada kaki sebelah kanan tersangka dan setelah tersangka berhasil dilumpuhkan kemudian Team Opsnal Polsek Urban Martapura membawa tersangka ke RSUD Martapura guna mendapatkan pertolongan medis.

Kemudian dari keterangan tersangka Ledi Ariyadi alias Mamat mengakui perbuatannya dan tersangka juga sebelumnya pernah menjalani hukuman di rutan Martapura selama 7 bulan (RESIDIVIS) dalam perkara pencurian dengan pemberatan. kemudian tersangka dibawa ke Polsek Urban Martapura untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut bersama barang bukti 1 ( satu ) unit laptop merk ACER N16Q1 Nomor seri NXVE6SN00892208EAB7600 berikut Charger.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan