Curi Motor di Way Kanan 2 Pemuda Pelaku Curat diringkus Polisi di Tanggamus

360

Laporan Wartawan : Ag/ Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Polsek Blambangan Umpu berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) di Kampung Sumber Rezeki Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Sabtu (2/5/2020)

Pelaku berinisial RPS (17) dan RK (15) warga Desa Kali Asri Kampung Sumber Rezeki Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra menjelaskan kronologis kejadian pada hari Rabu tanggal 29 April 2020 sekitar pukul 00.40 WIB dini hari telah terjadi tindak pidana curat yang terjadi di rumah korban Budi di Kampung Sumber Rezeki Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Modusnya pelaku masuk dari pintu belakang rumah sekitar pukul 00.40 WIB saat itu budi sedang istirahat hendak tidur terdengarlah suara seperti orang sedang membuka pintu karena curiga akhirnya korban bangun dan terdengar kembali suara motor dari luar rumah korban.

Ketika diperiksa dugaan korban benar telah terjadi pencurian di rumahnya berupa 1( satu) unit sepeda motor honda blade trondol warna hitam beserta kunci kontaknya yang berada di ruang L dan 1 ( satu) unit Handphone Nokia 105 warna putih di ruang tamu serta uang logam dan kertas sejumlah Rp. 4 ratus ribu rupiah di dalam laci warung hilang dibawa pelaku.

Kronologis penangkapan pelaku pada hari kamis tanggal 30 April 2020 sekitar pukul 23.00 WIB Tim Tekab 308 Polsek Blambangan Umpu bersama Bhabinkamtibmas Kampung Sumber Rezeki mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa kedua pelaku Rk dan RPS alias kicuk berada di Talang Padang Kabupaten Tanggamus,” Sebut Kompol Edy Saputra.

Petugas yang mendapatkan informasi, langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyergapan, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan berserta barang bukti lansung dibawa ke mako Polsek Blambangan Umpu guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda