Diduga Sengketa Batas Sawah Kakek 65 Tahun Bunuh Korbannya, Pelaku Diamankan Polres OKU Timur

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id /Way Kanan – Tindak pidana pembunuhan di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang terjadi di desa Menanga Besar Kecamatan Semendawai Barat pada hari Minggu 21 Juni 2020.

Dari keterangan humas Polres OKU Timur dijelaskan bahwa Pada hari Minggu tgl 21 juni 2020 sekira jam 11.00 Wib telah terjadi tindak pidana Pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHPidana, Minggu (26/6/2020).

Kejadian tidak pidana tersebut dilaporkan oleh pelapor dengan Laporan polisi : LP / 08/ VI/ 2020, Res Oku Timur/ sek Cempaka.

Adapun korban meninggal dunia adalah Najibi (65) seorang petani di desa Menanga Besar Kecamatan Semendawai Barat.

Pelaku adalah Robu (62) yang juga beralamat sama dengan korbannya.

Pembunuhan Najibi oleh Robu terjadi akibat sengketa batas lahan sawah korban.

Kronologi kejadian bermula pada hari minggu sekira jam 11.00 wib saksi Taswin mencurigai tersangka Robu yang keluar dari rumah dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa parang dengan tergesa-gesa. kemudian saksi bersama warga yang lain langsung mencari korban Najidi dan sekira jam 14.00 WIB korban ditemukan disawahnya dengan kondisi meninggal dunia dengan diduga akibat senjata tajam pada bagian kepala belakang sebelah kanan, luka sayatan di telinga kanan, luka di lengan kiri, dan luka disela jari manis dan jari tengah. lalu korban di bawa kepuskesmas cempaka untuk dilakukan visum.

Sementara penangkapan pelaku pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2020 keluarga tersangka menghubungi Kapolsek Cempaka AKP SUMARTONO, SE memberitahukan bahwa tersangka sedang berada di wilayah Lampung dan akan menyerahkan diri, kemudian Kapolsek Cempaka AKP SUMARTONO, SE memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Cempaka IPDA MARIFIN PARDEDE, SH untuk segera melakukan penjemputan. Kemudian Kanitreskrim Polsek Cempaka menghubungi keluarga pelaku dan berkoordinasi dengan Unit Pidum Polres Oku timur untuk melakukan penjemputan. Sekitar jam 09.30 wib Kanitreskrim Polsek Cempaka dan Tim Sw Polres Oku timur menjemput tersangka di jl. Lintas sumatera desa kota baru Selatan kec. Martapura kab. Oku timur. Kemudian tersangka langsung di bawa ke Unit Pidum Polres Oku timur untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku secara terus terang telah melakukan pembunuhan terhadap korban Najidi dengan cara membacok kepala satu kali dan tangan korban satu kali dengan memakai senjata tajam jenis parang. Kemudian korban langsung terjatuh, lalu pelaku meninggalkan korban ditengah sawah dan langsung melarikan diri ke Lampung.

Selain mengamankan Pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa aatu lembar baju dan satu pasang sepatu korban.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan