Gara Gara Narkoba Jenis Sabu Suwarji diancam Hukuman 5 Tahun Penjara

881

KabarSumatera.co.id – MARTAPURA, Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Pimpinan AKP Firniyanto berhasil meringkus bandar narkoba bernama Suwarji (40), warga Desa Taraman Jaya, Kecamatan Semendawai Suku III, dikediamannya Minggu (11/2) sekitar pukul 07.00 WIB.
Pria yang berprosesi sebagai petani ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP / A – 10 / II / 2018 / Sumsel / Res OKU Timur hari Minggu tanggal 11 Februari 2018.

Menurut Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, sebelum tersangka ditangkap, Polisi lebih dulu mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba diwilayah Kecamatan Semendawai Suku III yang kerap kali dilakukan tersangka.

“Dari informasi tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengungkap kasus ini. Tersangka kita tangkap dikediamannya, saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan,” tegas Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Narkoba AKP Firniyanto didampingi KBO Narkoba IPDA Alimin, kemarin (11/2).

Saat dilakukan pengeledahan dikediaman tersangka, kata Kasat, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti berupa tujuh paket kecil narkotika jenis sabu, satu buah timbangan dan satu unit Handphone merk Oppo.
“Tujuh paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus klip bening seberat bruto 2,30 gram, sedangkan untuk tersangka ini adalah target operasi yang sudah lama menjadi DPO Polisi,” jelasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres OKU Timur. “Akibat perbuatan tersangka dijerat dengan Primer Pasal 112 ayat (1) Subsider pasal 114 (1)UU RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Rico)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda