Jangan Coba Coba Mengedarkan Narkoba Di Wilayah OKU TIMUR

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id | OKU TIMUR – JAJARAN Satuan narkoba polres OKU TIMUR berhasil menangkap pelaku yang Diduga memiliki, dan menguasai narkoba jenis sabu-sabu pelaku Tola Antal Wahab (23) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU dan Christian Raditya Prayoga (28) warga Desa Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU kini diringkus Sat Res Narkoba Polres OKU Timur, pada hari Jum’at (23/11/2018).

[caption id="attachment_8351" align="alignright" width="780"]Barang Bukti yang berhasil di amankan Polisi (Barang Bukti yang berhasil di amankan Polisi)[/caption]

Penangkapan terhadap kedua tersangka terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, dan penangkapan tersebut bedasarkan laporan yang sesuai dengan laporan polisi nomor LP – A /95 /XI/2018/Sumsel/Res OKU Timur, tanggal 24 November 2018.

Menurut Informasi dari pihak kepolisian polres OKU TIMUR menyebutkan, Penangkapan berawal dari laporan masyarakat, bahwa telah terjadi Transaksi narkoba.

Sehingga dari laporan tersebut langsung di tindak lanjuti oleh petugas, dan petugas mendapatkan informasi yang akurat terhadap ciri-ciri pelaku. kemudian petugas dilapangan langsung melakukan pemberhentian terhadap pelaku.

[caption id="attachment_8352" align="alignright" width="1280"]Barang Bukti yang berhasil di amankan Polisi Barang Bukti yang berhasil di amankan Polisi[/caption]

“Namun saat dilakukan pemberhentian dilapangan, kedua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Jenis yamaha mio warna hitam putih plat BG 3268 bahkan tidak mau berhenti dan mencoba menabrak petugas dilapangan,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, pada hari Sabtu (24/11/2018).

Saat melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka, saat itu terlihat salah seorang tersangka yang duduk dibelakang melempar atau membuang satu buah kantung plastik yang terlihat jelas oleh anggota.

“Karena ukuran kantung plastik yang dibuang tersangka cukup besar berwarna putih dan saat itu anggota langsung melakukan pemeriksaan terhadap isi kantung plastik tersebut, dan didapati sebuah barang bukti berupa satu paket yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat bruto 112,06 gram,” ujarnya.

Kemudian Kedua tersangka terus tancap gas dan pihak kepolisian sat-res narkoba tetap melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun tembakan peringatan tersebut tetap tidak dihiraukan oleh tersangka, sehingga terjadi kejar-kejaran antar tersangka dan pihak kepolisian.

“Pada saat berada di Jalan Lintas, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, dan petugas tidak mau kecolongan, jadi terpaksa petugas melakukan tembakan terukurĀ  kepada pelaku, sehingga pelaku dapat di lumpuhkan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Kapolres, tersangka atas nama Tola Antal Wahab yang mengalami luka tembak tersebut langsung segera dibawa ke rumah sakit umum daerah Martapura, dan dirujuk ke rumah sakit Baturaja. “Namun dalam perjalanan tersangka menghembuskan nafas terakhir,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tersangka atas nama Christian Raditya Prayoga beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres OKU Timur guna proses Penyidikan lebih lanjut.

Adapun Barang bukti yang berhasil didapat dari kedua tersangka berupa 1 (satu) paket Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening dengan berat bruto 112,06 gram, kemudian 1 (satu) unit sepeda motor yamaha mio 125 warna hitam putih yang berNo.Pol BG 3268 XF, dan 2 (dua) buah Hp milik tersangka, (#)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan