Kepergok Curi Motor RX King, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Masa

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Tindakan kejahatan pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres OKU Timur,setelah kemarin warga OKU Timur di hebohkan dengan berita salah satu Anak anggota DPRD OKU Timur uangnya raib sebesar 152 juta Rupiah di dalam mobil dengan modus pecah kaca,kini warga OKU Timur di hebohkan dengan tertangkapnya dua pelaku pencurian sepeda motor babak belur dihajar massa,.

Kedua pencuri motor tersebut diketahui bernama RD(18) dan NI(24) warga salah satu Desa di Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur. Keduanya tepergok warga hendak melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor milik korban Jaka Prima (28) warga Desa Sukosari Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKU Timur pada Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 18.15 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK., MH melalui Kapolsek Madang Suku I didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin membenarkan telah mengamankan 2 (dua) orang laki laki dalam kasus pencurian dengan pemberatan  atau Percobaan pencurian dengan pemberatan.

“Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 sekira pukul 18.15 WIB, Sepeda motor korban diparkirkan diteras Rumah di Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur,” ujar Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin, Kamis (29/10/2020).

Menurut keterangan saksi RH, ia mencurigai adanya dua orang  mondar mandir didepan rumah korban, satu pelaku mengeluarkan sepeda motor dengan cara didorong sejauh 8 (Delapan) meter dari tempat parkir diteras rumah.

“Saksi RH langsung berteriak Maling-maling berulang kali, mendengar teriakan tersebut sepeda yang dicuri ditinggalkan oleh pelaku langsung melarikan diri,” tuturnya.

Melanjutkan, mendengar teriakan RH, sejumlah warga langsung mengejar kedua pelaku dan berhasil ditangkap warga.Kedua pelaku sempat dihajar oleh warga hingga mengalami luka-luka dan berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polsek Madang I untuk dibawa ke Rumah sakit akibat luka yang dialaminya.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan Barang bukti  berupa, 1(Satu) unit sepeda motor merk Yamaha RX king Warna hitam, 1 (Satu) inti sepeda motor merk Honda CB 150 R warna merah, Sebilah pisau Jenis Badik panjang kurang lebih 15 cm.

Kedua tersangka RD(18) dan NI(24) telah mengakui perbuatan nya dan setelah mengalami perawatan di rumah sakit kedua pelaku tersebut akan langsung di gelandang ke Polres OKU Timur untuk di tindak lanjuti dan mempertangung jawab kan perbuatan karena telah mencoba mencuri motor RX KING milik korban Jaka Prima, terang Kasubag Humas Polres OKU Timur.

banner 728x90
  • Bagikan